Kalah Bersaing, Indra Sjafri Pulangkan Pemain Berdarah Yunani


Sleman (KMP) – Janji Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Indra Sjafri untuk mencoret pemain di setiap pekannya selama pelaksanaan training center (TC) tahap akhir di Yogya, direalisasikan. Kemarin, pemain berdarah Yunani Charalambos Elias David harus angkat koper bersama Nicholas Pambudi (belakang) dan kiper asal Jateng Rakasurya Handika.

“Ada tiga pemain yang kami pulangkan, bukan dicoret karena nama mereka sudah kami daftarkan ke AFF juga bersama 36 pemain lainnya. Mereka kalah bersaing dengan pemain lainnya,” ucap Indra, Sabtu (5/8).

Pencoretan pemain dilakukan Indra setelah pagi harinya dilakukan game internal di Stadion Olahraga dan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sleman. Bermain dalam format 2x40 menit, Indra hampir menurunkan seluruh pemainnya. Namun sejumlah pemain seperti Egi Maulana Vikri dan Samuel Christanson terpaksa tidak ikut dimainkan karena tengah mengalami cedera.

 Membagi para pemainnya dalam dua tim, yakni tim hijau dan oranye pertandingan tersebut berakhir 7-3 untuk kemengan tim berompi hijau. Elias yang saat ini merumput di Liga Yunani bersama klub Aghia Paraskevi turut diturunkan berkostum oranye namun gagal menyumbangkan gol. Akhirnya di pertengahan babak kedua, ia digantikan rekannya.

Pencoretan ini pun menjadi kedua kalinya bagi Elias setelah pada edisi perdana sempat dipanggil bersama sejumlah pemain ‘impor’ lainnya namun langsung dipulangkan. “Pembagian tim tadi itu tidak ada (pemain) inti dan cadangan. Pengurangan pemain akan terus dilakukan agar makin mengerucut menjadi 23 pemain untuk dibawa ke Myanmar nanti,” papar mantan arsitek Bali United ini.

Dari hasil pemusatan latihan pada pekan pertama ini hingga digelarnya game internal, Indra pun menilai anak asuhnya sudah memiliki kemajuan dalam hal taktik serta penyelesaian akhir yang makin lebih baik. Terbukti dari hasil game yang tercipta 10 gol.

“Ada beberapa kemampuan taktikal apa yang dilakukan sepekan ini bisa diimplementasikan dengan baik dalam game. Lau ada peningkatan dari finishing yang lebih produktif dan saya harap ini selalu muncul dengan sisa waktu tiga pekan ini peak-nya akan terjadi pada 4 sampai 7 September saat Piala AFF U-18 nanti,” pungkasnya. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kalah Bersaing, Indra Sjafri Pulangkan Pemain Berdarah Yunani"

Posting Komentar