Kejar Poin, PSS – Persibat Andalkan Pemain Berpengalaman


Sleman (KMP) – Duel ketat bakal tersaji di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Selasa (8/8) petang. Tuan rumah PSS Sleman bakal menjamu Persibat Batang dalam lanjutan kompetisi Liga 2 grup 3. Kedua tim mengandalkan pemain berpengalaman untuk mengamankan 3 angka.

Laskar Alas Roban, julukan Persibat ingin pemain berpengalaman mereka memaksimalkan momentum karena tuan rumah tidak akan didukung suporter fanatiknya menyusul adanya sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

“Saat saya datang tim mayoritas diisi pemain-pemain muda lokal. Hanya mental bertanding yang perlu diasah lagi, makanya saya bawa beberapa pemain senior untuk mendampingi pemain muda di dalam pertandingan,” ucap juru taktik Persibat Daniel Roekito, Senin (7/8).

Daniel memang berharap pada pemain senior yang dimiliki. Pemain sekaliber Supriyono dan Isaac Djober yang banyak malang melintang di klub-klub Liga 1 Indonesia menjadi tumpuan Laskar Alas Roban mencuriaa poin dari MIS, Selasa petang. Kedua pemain bakal dipsang dalam skema 4-2-3-1.

Tak hanya itu, Daniel juga mendapat suntikan amunisi. Beberapa pemain yang sebelumnya absen seperti Arif Alana dan Bagas Prakoso kemungkinan besar bisa kembali  dimainkan saat meladeni Elang Jawa.

Saat ini Persibat mengoleksi 15 poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara grup 3. Namun Eki Nurhakim membutuhkan tambahan poin demi membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Apalagi saat ini poin mereka hanya berselisih satu angka dengan PSGC Ciamis di posisi runner-up (16) yang kemarin bertanding melawan Persibangga Purbalingga.

Poin dari kandang Elang Jawa setidaknya bisa menjauhkan Persibat dari kejaran PSCS Cilacap, Persibas Banyumas dan Persip Pekalongan yang selisih poinnya sangat rapat. “Kami harus main tenang dan sabar. Harus bisa mencari celah untuk mendapat kesempatan. Tapi target tetap harus mendapat poin, setidaknya satu poin,” terangnya.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Freddy Muli meminta para pemainnya untuk tampil lebih rileks dan tak terburu-buru mengejar kemenangan. “Jangan dulu berpikir lolos 16 besar. Kami ingin setiap laga  berakhir dengan hasil memuaskan. Semua lawan semakin ke belakang makin berat dan tampil habis-habisan,” tandas Fredy.

Apalagi, lanjut Freddy, lawan mulai mengantisipasi cara main PSS yang memang biasa-biasa saja namun terbukti efektif. Skill individu pemain yang sudah berpengalaman dan pernah mencicipi liga tertinggi menjadi modal berharga tim. Mahadirga Lasut yang sempat berseragam Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persegres dan Persija Jakarta menjadi yang paling menonjol saat ini. 

Diikuti Riski Novriansyah yang juga pernah berkostum Persiba Balikpapan, Sriwijaya dan Gresik United. Lima gol dan tiga assist sudah disumbangkan sejauh ini. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kejar Poin, PSS – Persibat Andalkan Pemain Berpengalaman"

Posting Komentar