Kemampuan Anak Asuh Merata, Indra Sjafri Gembira


Sleman (KMP) - Meski hanya bermain imbang 2-2 melawan tim Liga 2, PSS Sleman pada partai uji coba akhir pekan lalu (12/8), pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 Indra Sjafri tetap puas terhadap peforma anak asuhnya. Bahkan, juru taktik asal Sumbar tersebut gembira melihat kemampuan para pemainnya yang cukup merata.

“Laga berjalan sangat menarik. Kami banyak mencoba pemain terutama level (lapis) kedua dan tidak ada bedanya dengan pemain inti,” papar Indra, seperti dilansir suaramerdeka.com.

Sempat tertinggal lewat gol pemain PSS Mardiono menit 14 dan akhirnya mampu berbalik unggul melalui gol Egi Maulana Vikri (33’) dan Witan Sulaeman (48’) sebelum akhirnya tuan rumah kembali menyamakan skor melalui tendangan bebas Dave Mustaine di pengujung laga, Indra Sjafri memang banyak melakukan pergantian pemain. Hanya mengganti satu pemain akibat cedera yakni Adha Nurrokhim dengan Egi Maulana Vikri di pertengahan babak pertama, Indra cukup banyak mengganti pemainnya di babak kedua.

Pada paruh kedua, tercatat ada sembilan pergantian pemain dilakukan juru taktik asal Padang tersebut. Hanya dua pemain yang benar-benar tampil penuh sepanjang 2x45 menit yakni palang pintu Nur Hidayat Haris serta gelandang bertahan M Lutfi Kamal. Indra mengaku karena meratanya kemampuan anak asuhnya, saat ini dia tinggal menentukan 23 pemain dari 28 pemain yang tersisa saat ini.

“Saya sulit mencoret pemain karena bagus-bagus semua. Kalau perlu baca Bismillah dan Salat Tahajud dahulu. Pekan kedua kemarin tidak ada pencoretan pemain karena kami beruji coba. Tapi besok pagi (hari ini) ada internal meeting untuk evaluasi apa perlu langsung pengurangan lagi atau ditunda hingga pekan depan,” jelas mantan arsitek Bali United tersebut.

Tak hanya sumringah kemampuan para pemainnya yang merata, Indra juga melihat ada peningkatan permainan dari sisi konsistensi yang diperagakan anak asuhnya dari setiap pertandingan uji coba. Sebelum berlatih tanding dengan PSS akhir pekan lalu, skuat berjuluk Garuda Nusantara ini sudah beruji coba beberapa kali seperti turun pada Turnamen Tiga Negara di Perancis, melawan Espanyol dan kontra PSP Padang.

“Konsisten permainan yang tampak adalah anak-anak sudah bisa tenang ketika keluar dari tekanan. Saat ini tinggal satu atau dua kali uji coba lagi dan sekarang kami tinggal melakukan maintenance agar peak peformance mereka itu pada tanggal 5 September ketika melawan tuan rumah Myanmar di partai perdana kemudian berlanjut sampai 17 September dan 18-nya kami bisa bawa pulang piala (Piala AFF U-18),” tandas Indra. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemampuan Anak Asuh Merata, Indra Sjafri Gembira"

Posting Komentar