Kini, Koramil Kodim Yogya Dipasangi CCTV


Yogya (KMP) – Guna meningkatkan keamanan satuan, kini Koramil di lingkungan Kodim 0734/Yogyakarta dipasangi closed-circuit television (CCTV). Pemasangan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari komando atas dan sebagai penunjang Program Pengamanan (Pam) Tubuh TNI AD.

Salah satu Koramil yang telah dilengkapi CCTV adalah Koramil 07/Umbulharjo. Selain CCTV, bagian dari peningkatan pengamanan lain adalah dengan memasang kaca gelap dan laampu sorot. “Ini perintah dari Komando atas untuk monitoring satuan,” ucap Wadanramil Umbulharjo Lettu Inf Surono.

Ia mengatakan, sebanyak empat kamera CCTV telah terpasang mengawasi beberapa titik yang di anggap rawan di Makoramil 07/Umbulharjo. “Ini juga untuk memudahkan pengawasan bagi anggota yang sedang menjalankan tugas piket,” tegasnya.

Ia menambahkan, perintah pemasangan CCTV untuk wilayah Koramil di wilayah Kodim 0734/Yogyakarta akan dipantau langsung pekan depan.

“Memasang kamera CCTV dianggap penting karena bisa menyimpan gambar sampai satu bulan. Ini untuk mengetahui siapa saja yang keluar masuk kantor Kodim maupun Koramil,” tambahnya. (KMP2)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kini, Koramil Kodim Yogya Dipasangi CCTV"

Posting Komentar