Kodim Yogya Gembleng Kemampuan PBB Anggota Linmas


Yogya (KMP) - Sebanyak 45 orang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) se- Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, antusias mengikuti pelatihan PBB. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Balai Kota Yogyakarta, Jumat (11/8).

Berperan sebagai instruktur pelatih adalah anggota staf teritorial Kodim 0734/Yogyakarta Serma Edi. Selain PBB, Serma Edi juga memberikan materi wawasan kebangsaan, bela negara, serta simulasi tanggap darurat bencana.

“Pelatihan ini merupakan bagian dari pembentukan satuan keamanan di lingkungan  masyarakat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerjasama dengan Kodim Yogya,” ucap Serma Edi.

Pasi Ter Kapten Inf Rino mengatakan, pelatihan PBB dilakukan guna memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela begara.

Selaian kegiatan pelatihan PBB dilanjutkan dengan rapat dan evaulasi tentang mekanisme pengamanan kampung serta penanganannya setelah mengikuti pelatihan di lapangan.

“Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI,” katanya. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Yogya Gembleng Kemampuan PBB Anggota Linmas"

Posting Komentar