Koramil Tegalrejo Meriahkan Lomba Agustusan


Yogya (KMP) – Beragam kegiatan digelar menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Berbagai perlombaan seperti balap karung, makan kerupuk, menggiring balon dengan terong, lari kelereng, sepakbola plastik, dan bakiak beregu antar-instansi digelar di halaman Kecamatan Tegalrejo.

Peserta lomba berasal dari lingkungan pegawai Kecamatan Tegalrejo, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pegawai KUA Tegalrejo, jajaran Koramil 02/Tegalrejo, Polsek Tegalrejo, juga pegawai Puskesmas Tegalrejo.

Para peserta terlihat saangat antusiasi mengikuti perlombaan. Bahkan pimpinan Forkompinca Kecamatan Tegalrejo, seperti Camat Tegalrejo, Danramil Tegalrejo, Kapolsek Tegalrejo, Kepala KUA, dan Kepala Puskesmas Tegalrejo tak mau ketinggalan dan ikut ambil bagian dalam lomba.

Dukungan supporter saat lomba berlangsung menambah semarak suasana pagi itu. “Kegiatan seperti ini baru dilaksanakan tahun ini, da sungguh tak terduga antusiasme pimpinan instansi dalam menyambut acara ini,” ujar Camat Tegalrejo, Sutini Sri Lestari.

Untuk menyiapkan acara, waktu yang dibutuhkan pihak kecamatan memang relatif sebentar. Namun karena selama ini komunikasi yang terjalin di antara Forkompinca Tegalrejo cukup baik, acara dapat berlangsung dengan meriah.

Salah satu lomba yang terhitung seru adalah lomba balap karung. Panitia menyediakan karung berukuran kecil, sehingga bagi peserta yang berpostur tubuh tinggi, menjadi sangat kesulitan. Saat menjelang finish, banyak peserta yang jatuh karena terlalu bersemangat.

Lomba yang tidak kalah seru, yaitu lomba menggiring balon dengan terong. Keseruan terlihat saat balon yang akan digiring tertiup angin, atau saat peserta kesulitan mengarahkan terong yang diikat di pinggangnya.
Salah satu peserta Wagimin berharap lomba seperti ini harus diadakan setiap tahunnya. Karena terbukti, antusiasme peserta maupun pimpinan instansi dalam mengikuti aneka lomba sangat tinggi. (KMP2)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil Tegalrejo Meriahkan Lomba Agustusan"

Posting Komentar