Lawan Persebaya, Kiper Pelapis PSIM Berpeluang Besar Jadi Starter


Surabaya (KMP) - Kiper pelapis PSIM Yogyakarta Ivan Febrianto mendapatkan penilaian positif dari tim pelatih usai penampilan perdananya saat Laskar Mataram mengalahkan Madiun Putra pada pekan ke-11 Liga 2 pekan lalu. Eks penjaga gawang PSIS Semarang itu pun berpeluang kembali menjadi starter saat PSIM bertemu tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (16/8).

“Penampilannya kemarin tidak mengecewakan. Tenang di bawah mistar gawang,” puji asisten pelatih PSIM Ananto Nurhani, Senin (14/8). Bahkan karena penampilannya yang cukup bagus saat mengawal gawang PSIM, Antok (sapaan akrabnya Ananto-red), memberikan peluang besar bagi Ivan untuk kembali tampil sebagai starter.

Ditanya soal mental pemain tersebut seandainya bermain di bawah tekanan suporter tuan rumah seperti Bonek, Antok pun yakin anak asuhnya tersebut dapat mengatasi problem itu. Meski seandainya nanti melawan Persebaya diturunkan maka akan kembali menjadi debut bagi Ivan mengawal gawang PSIM di kandang lawan.

“Memang untuk peformance masih terus diasah dan ditambah. Tapi soal tekanan suporter lawan kami kira dia bisa mengatasi karena sebagai seorang pemain level profesional harus siap dengan keadaan apa pun,” jelas pria yang juga sempat masuk dalam jajaran tim pelatih Deltras Sidoarjo dan Persifa Fak-Fak tersebut.

Ivan sendiri kemarin pagi masuk dalam 18 pemain yang diboyong ke Kota Pahlawan. Di sektor penjaga gawang, dia didampingi kiper senior Ony Kurniawan. Lalu ada Achmad Taufik, Edo Pratama, Riskal Susanto, Said Mardjan, Andi Kurniawan, Dimas ‘Ucok’ Priambodo, Hendika Arga, Dicky Prayoga, Engkus Kuswaha, Diaz Bayu, Ayub Antoh, Gilang Pratama, M Rifki, Rangga Muslim dan top skor sementara PSIM, Krisna Adi.

Untuk pemain yang tak dibawa karena sanksi kartu merah yakni gelandang bertahan Raymond Tauntu. Sementara yang pemulihan cedera seperti kiper inti Tito Rama serta striker Rahman ‘Bebek’ Purwanto.
“Memang kecepatan Rahmah di atas rata-rata sehingga jadi salah satu andalan untuk melakukan serangan balik. Sebenarnya cukup cocok untuk melawan Persebaya. Tapi ternyata belum pulih benar cederannya dan terpaksa kami tinggal,” tandas dia. (KMP-4)

Sumber :Suramerdeka.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lawan Persebaya, Kiper Pelapis PSIM Berpeluang Besar Jadi Starter"

Posting Komentar