Lumat Madiun Putra, PSIM Jaga Peluang Play Off


Bantul (KMP) – Peluang PSIM Yogyakarta bertahan di Liga 2 lewat jalur play off terbuka setelah Laskar Mataram, julukan PSIM, mengemas poin penuh kontra Madiun Putra, Rabu (9/8). Laskar Mataran menjaga asa dengan mengempaskan tamunya dengan skor 2-1.

Dwigol Laskar Mataram masing-masing disumbangkan Krisna Adi menit 21 dan sundulan Rangga Muslim menit 34'. Madiun Pura memperkecil ketinggalan melalui Fikri Irawan pada menit 71. Tambahan 3 poin membuat Laskar Mataram mengemas 17 poin dan bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup 5.

"Masih ada tiga sisa laga. Kami ingin jalani setiap pertandingannya dengan maksimal," ucap pelatih PSIM Erwan Hendarwanto usai laga di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul.

Erwan mengaku sempat dibuat ketar-ketir di 20 menit akhir pertandingan. Terutama setelah gelandang bertahan mereka Raymond Tauntu diusir wasit pada menit 68 setelah mendapatkan kartu merah karena dinilai memprovokasi yang berujung laga terhenti beberapa menit karena kericuhan pemain.

PSIM memang memegang kendali permainan di paruh pertama. Belum semenit laga berjalan, PSIM sudah mengancam melalui sepakan menyilang Dicky Prayoga yang masih bisa ditangkap kiper Madiun Putra, Ricky Fajar. Menit 20, PSIM pun unggul lebih dahulu melalui sundulan Krisna Adi. Meneruskan umpan silang Riskal Susanto, Krisna pun sukses menyundul bola ke dalam gawang sekaligus menggenapkan jumlah golnya bagi PSIM menjadi lima.

Pertengahan babak pertama, PSIM kembali menjauh. Lagi-lagi melalui sundulan yang kali ini dilakukan dengan baik Rangga Muslim Perkasa di menit 34. Kali ini giliran Dicky Prayoga yang memberikan asisst untuk diselesaikan Rangga menjadi gol. Skor berubah 2-0 yang bertahan hingga rehat.

Selepas turun minum, tim tamu mulai berani menyerang. Terlebih setelah unggul jumlah pemain sejak menit 68, beberapa peluang berhasil diciptakan Madiun Putra ke pertahanan PSIM yang satu diantaranya berujung gol. Tepatnya menit 71, melalui sepakan keras pemain pengganti Fikra Imawan yang membawa timnya memperkecil ketinggalan.

Sayang usaha terus menerus yang dilakukan The Blue Force untuk mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan tetap gagal hingga akhirnya wasit Dwi Purba menutup laga skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan PSIM.

"Kami membaik di babak kedua, meski sedikit unggul dalam mengendalikan permainan. Tapi di sini kami kalah strategi, PSIM lebih komplit, kami akui kalah," tandas pelatih Madiun Putra Sartono Anwar. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lumat Madiun Putra, PSIM Jaga Peluang Play Off"

Posting Komentar