Penalti Kontroversial Bikin Laskar Kalinyamat Pulang Tanpa Hasil



Sleman (KMP) - Bermain disiplin dan memberikan perlawanan sepanjang pertandingan di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, Persijap Jepara gagal mencuri poin di kandang PSS Sleman lewat gol kontroversial Mahadirga Lasut dari titik putih di pengujung laga, semalam. Kekalahan tersebut membuat peluang Laskar Kalinyamat bertahan di Liga 2 mengecil.

Saya tidak tahu tentang sepak bola, kami hanya ingin bermain dengan jujur dan hasil malam ini bukan obyektif. Yang jelas kami merasa dirugikan dan akan melapor ke PSSI," jelas CEO Persijap Esti Puji Lestari usai laga, Jumat (18/8) malam.

Esti dan timnya memang pantas dirugikan. Bermain konsisten sepanjang laga, tiba-tiba di menit 85 wasit Muhammad Arnando (Padang) langsung menunjuk titik putih setelah gelandang PSS Dave Mustaine terjatuh di dalam kotak penalti saat terjadi kemelut dengan pemain Persijap.

Sontak hal itu langsung memancing protes para Persijap, bahkan Abdul Latif Hasyim cs sampai harus menarik diri ke tepi lapangan dan mogok bertanding. Laga pun terhenti lima menit sebelum akhirnya Dave Mustaine berhasil mengeksekusi tendangan penalti guna menaklukan kiper Persijap Amirul Kurniawan.

"Saya tetap merasa bangga dengan para pemain. Makanya saya masih memberikan semangat ke mereka untuk mau melanjutkan pertandingan," ungkap Esti.

Persijap memang mampu mengimbangi PSS sepanjang laga. Di awali tiga menit wasit membuka laga, Laskar Kalinyamat berani menyerang. Namun, tuan rumah tak ingin ketinggalan. Menit 7, tendangan bebas Mahadirga Lasut memaksa kiper Persijap Amirul Kurniawan bekerja keras menepis bola sepakan pemain Manado tersebut.

Jual beli serangan pun terjadi. Persijap mendapatkan peluang lewat sepakan datar striker Tommy Oropka di menit 22. Termasuk juga dua kali tendangan keras luar kotak penalti Adit Shadikul Wafa yang membuat penjaga gawang Syahrul Trisna yang kali ini menjadi kapten menggantikan Busari bersusah payah menghalaunya. Namun, hingga turun minum, belum ada satu gol pun tercipta.

Usai rehat, Persijap tetap tampil pantang menyerah di bawah tekanan puluhan ribu suporter tuan rumah. Sampai akhirnya penalti kontroversial PSS membuyarkan tekad mencuri poin dari Persijap. Persijap pun kalah 1-0.

"Laga malam ini sangat bagus, tim tamu tampil luar biasa dan benar-benar menampilkan permainan berbeda dan bersemangat untuk mengalahkan kami," tandas arsitek PSS Freddy Muli. (KMP-4)

Sumber : Suaramerdeka


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penalti Kontroversial Bikin Laskar Kalinyamat Pulang Tanpa Hasil"

Posting Komentar