Penutupan TMMD Kodim Bantul Ditampilkan Drama Kolosal Pangsar Jenderal Soedirman


Bantul (KMP) - Banyak hal menarik dan memukau masyarakat di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Acara Upacara penutupan TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul yang secara resmi ditutp oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Rabu (2/8) di Lapangan Selopamioro ternyata juga ada penampilan Drama Kolosal.

Usai resmi ditutupnya program TMMD reg Kodim Bantul, ratusan warga bergabung engan prajurit TNI menmapilkan drama kolosal dengan cerita menggambarkan perjuangan sosok Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman. Persiapan yang cukup matang karena juga latihan yang rutin, maka penampilan drama kolosal itu benar-benar mengundang kagum masyarakat dan tamu undangan.

Diceritakan, bahwa desa yang awalnya adem ayem, dengan warganya yang mayoritas sebagai petani beraktivitas dengan aman. Namun tiba-tiba desa mereka kedatangan penjajah belanda yang seketika memporak-porandakan desa mereka. Harta benda warga dirampas. Warga yang laki-laki dipekerjakan secara paksa. Warga benar-benar tertindas.


Dalam kondisi ketidakberdayaan itulah, Jenderal soedirman beserta pasukannya berhasil menyelematkan warga di desa itu. Prajurit Tni dan masyarakat bersatu padu melawan dan mengusir penjajah. Dalam pertempuran yang tidak seimbang, justru Pangsar Jenderal Soedirman beserta pasukannya dibantu rakyat berhasil memenangkan pertempuran.  (KMP-1

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penutupan TMMD Kodim Bantul Ditampilkan Drama Kolosal Pangsar Jenderal Soedirman"

Posting Komentar