Persiba Bantul Beri Jalan Persipur ke Zona Play Off


Bantul (KMP) - Janji Wahyu Teguh Wibowo untuk membawa pulang poin penuh dari Bantul benar-benar terealisasi, kemarin petang. Bermain pada pekan ke-12 Liga 2 melawan Persiba di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, skuat racikannya di tim Persipur Purwodadi berhasil mengalahkan tuan rumah lewat gol tunggal Alberta Dewangga di menit 26.

"Peluang kami untuk masuk zona play off terbuka lebar. Saat ini di zona itu dan tinggal memantapkannya saja untuk tetap bertahan," imbuh asisten pelatih Persipur M Ghani usai laga, Sabtu (19/8).

Atas kemenangan tersebut, Laskar Petir pun langsung merangsek ke peringkat keempat dengan 14 poin menggeser Sragen United (13) dan PPSM Magelang (12) yang berturut-turut ada diposisi kelima dan keenam. Namun, peringkat Persipur bisa saja kembali tergeser seandainya Sragen United menang atas tamunya PSIR Rembang sore ini di Stadion Citarum, Semarang.

"Peluang kami untuk terus bisa di zona play off terbuka lebar karena ada sisa tiga laga dimana dua diantaranya di kandang sendiri. Jadi harus bisa sapu bersih laga kandang tersisa," papar Ghani.

Dari jalannya pertandingan, sejatinya, Persiba lebih banyak menguasai bola, namun berbanding terbalik dengan tak bisa dimaksimalkannya sejumlah peluang untuk menjadi gol. Justru Persipur bermain lebih efektif, bisa mengancam dengan serangan balik cepat. Kondisi tersebut yang menjadi petaka bagi tuan rumah. 

Penguasaan bola Reja Putra yang kurang sempurna di pertengahan babak kedua, berhasil direbut Alberta Dewangga Santosa. Setelah melewati kapten Persiba Slamet Widodo, tendangan pemain bernomor 29 itu menerpa mistar namun bola pantulnya dinilai wasit telah melewati garis. Gol menit 26 itu menutupi beberapa peluang mencetak gol Persiba yang sebenarnya lebih menguasai permainan sepanjang babak pertama. 

Usai rehat, tuan rumah lebih agresif menyerang. Persiba mengurung pertahanan Persipur dan membuat beberapa kemelut di depan gawang. Namun masih bisa dibendung Heri Susilo cs. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, tidak ada gol tercipta. Persiba yang sudah dipastikan terdegradasi pun kembali menelan kekalahan untuk ke delapan kalinya tanpa sekalipun menang.

Pelatih Persiba Hidayat, meminta maaf belum bisa memberikan kemenangan. Ia menilai finishing masih menjadi momok yang sulit diatasi. "Pemain kurang percaya diri dan seperti terbebani mencetak gol," tandas eks arsitek Persiku Kudus itu. (KMP-4)

Sumber : Suaramerdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persiba Bantul Beri Jalan Persipur ke Zona Play Off"

Posting Komentar