Porda XIV DIY, Dijegal Kota Yogya Futsal Bantul Gagal Kawinkan Gelar


Yogya (KMP) – Tim putsal Kabupaten Bantul gagal tampil maksimal pada gelaran Porda XIV 2017. Bantul gagal mengawinkan gelar setelah tim putra mereka gagal mengamankan medali emas usai menelan kegagalan di partai final, Jumat (4/8). Bantul takluk 2-5 dari Kota Yogya.

 Padahal, sebelumnya tim putri bantul sudah mengamankan medali emas usai menorehkan hasil fantastis mencukur gundul tim asal Gunungkidul dengan skor 11-0. Sayangnya, dukungan penuh suporter Kota Yogya di GOR Amongraga membuat tim futsal putra Bantul gagal bersinar.

Dibabak pertama, Bantul sebenarnya memimpin melalui M Nasuridn saat pertandingan berjalan 6 menit. Satu menit kemudian, Jogja menyamakan kedudukan melalui Irvan Ibrahim. Lima menit sebelum turun minun Andriansyah membawa Kota Yogya unggul 2-1.

Pada babak kedua, tim futsal Bantul bermain lebih terbuka. Skema permainan ini dimanfaatkan oleh tim Kota Jogja untuk menambah pundi-pundi gol. Di menit 2’ Muadz Abdulrozaq memperlebar keunggulan melalui fast break. Tim Bantul, semakin terluka dengan dua gol tambahan Reza Dannis AP dimenit 28 dan 33. Bantul, hanya mampu memperkecil kekalahan dari kaki Bondan Arya Kusuma di menit 35.

Pelatih futsal Kota Yogya Rais Rusyadi menyebut raihan medali emas tersebut sesuai dengan target pribadi dalam pelaksaan Porda. ”Target KONI Kota masuk final. Namun secara pribadi saya menargetkan emas,” kata dia.

Pertandingan melawan Bantul kali ini dirasakan sangat berat dan ketat. Pasalnya, tim lawan telah mengetahui kekuatan dan permainan timnya. ”Pertandingan yang sulit karena merak telah mempelajari permainan tim kita,” imbuhnya. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Porda XIV DIY, Dijegal Kota Yogya Futsal Bantul Gagal Kawinkan Gelar"

Posting Komentar