PSIM Bertekad Jaga Peluang di Zona Play off


Yogya (KMP) – Kans PSIM Yogyakarta untuk lolos baabak 16 besar kian mengecil usai menelan kekalahan 0-2 dari Persinga Ngawi pada laga pekan ke-10 pekan lalu. Kini, target menjaga peluang tetap berada di zona play off menjadi hal realistis. Agar terealisasi  laga kontra Madiun Putra di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Rabu (9/8) sore, harus berakhir dengan tambahan 3 angka.

“Kami harus bisa mendapatkan tiga poin. Bukan hanya sekedar membalas kekalahan di pertemuan pertama, tapi dengan kemenangan peluang kami di zona play off semakin besar dan dapat menjauh dari kejaran para pesaing,” papar pelatih PSIM Erwan Hendarwanto, Selasa (8/8).

Berada di tempat ketiga dengan nilai 14, posisi Laskar Mataram di klasemen Grup 5 memang masih sangat rawan tergeser dengan tiga tim di bawahnya. Mulai dari Persatu Tuban di tempat keempat yang sama-sama mengoleksi 14 poin namun kalah head to head, hingga Persinga Ngawi (13) dan calon lawan Madiun Putra (12) yang berturut-turut di posisi kelima dan keenam.

Hasil seri apalagi kalah maka posisi PSIM mau tak mau dapat tergusur. “Kami sudah tahu kekuatan Madiun Putra dan anak-anak harus bisa berkonsentrasi terus sepanjang laga,” jelas pelatih asal Magelang itu.

Untuk komposisi pemain, Erwan sepertinya tidak akan merubah secara frontal skema yang sudah ada. Meski sudah mulai pulih, kiper utama Tito Rama sepertinya masih gamang diturunkan mengingat sudah lama tidak berlatih dengan tim. Praktis posisi penjaga gawang tetap dipercayakan pada pemain senior Oni Kurniawan.

Sementara di lini belakang Achmad Taufik masih dibebankan memimpin pasukannya sebagai kapten tim. Di sektor gelandang, Raymond Tauntu sepertinya tetap menjadi pilihan utama memutus alur serangan Madiun Putra. Adapun depan dipercayakan pada Krisna Adi.

Laga Laskar Mataram kontra Madiun Putra juga menjadi laga terakhir bagi Erwan memimpin tim. Pasalnya, Erwan dijadwalkan akan mengikuti kursus lisensi pelatih C AFC di Depok, Jabar, 11-25 September. Setidaknya Erwan akan absen sementara pada empat laga yang dimulai pada 16 Agustus saat PSIM melawat ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo. (KMP-4))

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSIM Bertekad Jaga Peluang di Zona Play off"

Posting Komentar