PSS Lega, Sanksi Tanpa Penonton Dikurangi 2 Laga


Sleman (KMP) – PSS Sleman bsedikit bernafas lega. Sanksi berupa laga tanpa penonton sebanyak empat laga dari Komdis PSSI akhirnya direvisi. Komdis mengabulkan banding kudu Elang Jawa dan mengurangi sanksi menjadi hanya 2 laga saja.

Dengan begitu, partai PSS melawan Persibat Batang pada pekan ke-11 Liga 2 di Maguwoharjo International Stadium (MIS) sore nanti bisa dihadiri penonton. Kepastian tersebut didapat setelah Manajer operasional PT PSS Rumadi mendapatkan jawaban dari pihak PSSI, kemarin petang.

“Akhirnya permohonan banding kami dikabulkan. Baru saja dihubungi, dan SK hasil banding nanti menyusul karena komisi banding masih menyidangkan kasus lainnya,” tutur Rumadi kepada Kabarmerahputih.net.

Tak pelak keputusan tersebut disyukuri oleh manajemen Super Elang Jawa. Walaupun dengan waktu kurang lebih 24 jam harus mengurus segala sesuatunya. Termasuk rencananya mencetak sebanyak 27 ribu tiket. Persiapan pun dikebut oleh manajemen bersama panpel pertandingan.

“Kami bersyukur walaupun harus jadi Bandung Bondowoso. Termasuk mencetak tiket dan memasang barcode,” jelasnya. 

Sebelumnya, dalam materi banding yang dikirimkan, manajemen klub berjuluk Elang Jawa memohon agar tetap bisa menggelar dua pertandingan kandang dengan disaksikan penonton. Setelah dikabulkan, selain partai melawan Persibat, pertandingan melawan Persijap Jepara juga nantinya bisa disaksikan oleh suporter setia Elang Jawa. 

Sementara dua laga sisa yang seluruhnya merupakan partai tandang yakni menantang tuan rumah PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap tetap tidak boleh dihadiri para suporter PSS.

Konsekuensi lain dari revisi sanksi adalah rencana suporter untuk mengadakan nonton bareng (nonbar) di Stadion Tridadi Sleman yang kemungkinan besar dibatalkan. Sebab suporter jelas lebih memilih menonton langsung laga di stadion. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSS Lega, Sanksi Tanpa Penonton Dikurangi 2 Laga"

Posting Komentar