Raih Adipura, Kota Yogya Bidik Adipura Kencana


Yogya (KMP) – Pemerintah Kota Yogyakarta tengah bergembira. Sempat absen, Adipura akhirnya kembali diraih Kota Yogya tahun ini. Tak hanya itu, penghargaan lain juga diraih yakni penghargaan Adiwiyata Mandiri melalui SD Giwangan.

Walikota Yogyakarta  Haryadi Suyuti mengaku bersyukur akhirnya Kota Yogya kembali mendapatkan Adipura. “Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat serta stakeholder sehingga Kota Yogya kembali meraih Adipura,” kata Haryadi, kemarin.

Ia mengatakan, Adipura 2017 sebagai tonggak untuk mencapai Adipura Kencana. Karena itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat dan stakeholder  bersama pemerintah untuk tetap konsisten menjaga kebersihan lingkungannya melalui sejumlah kegiatan, antara lain gerakan Jogja bersih bersama TNI, Jumat bersih, Sabtu sehat, Jogja bakti dan kerja bakti.

“Semua kegiatan tersebut, lanjut Haryadi, akan dihidupkan kembali dan siap untuk dijadikan gerakan masyarakat dalam mengelola lingkungan,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta Suyana mengatakan, Adipura dimaknai sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Yogya yang  punya peran aktif dalam mewujudkan tata kelola lingkungan yang baik.

Ia menjelaskan, Dinas Lingkungan Hidup akan terus berinovasi dalam mengelola lingkungan baik dari sisi memanajemen orang maupun sistemnya. “Dulu kita mengelola kebersihan hanya dengan cara-cara tradisional dengan menggunakan sapu sekarang kita sudah menggunakan mesin,” tambahnya. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raih Adipura, Kota Yogya Bidik Adipura Kencana"

Posting Komentar