Ratusan Warga Khusyuk Doakan Indonesia di Makodim Yogya


Yogya (KMP) -  Suasan Makodim 0734/Yogyakarta, Kamis (17/7) sedikit berbeda. Ratusan warga dari berbagai elemen dan organisasi berkumpul bersama. Kedatangan ratusan warga ini untuk ambil bagian dalam kegiatan doa bersama yang digelar Kodim Yogya.

Tepat pukul 17.00 WIB, kegiatan doa bersama yang dikemas dalam aksi 171717 dimulai. Peserta diajak berdoa, bermunajat dan berdzikir mendoakan kebaikan untuk bangsa yang tengah merayakan hari Ulang Tahun ke-72 pada 17 Agustus 2017.

Pemandangan yang tersaji di Makodim Yogya sungguh menyejukkan. Ratusan peserta bersama-sama melantunkan ‘kalimah toyyibah’, tanpa kecuali. Para peserta tampak khusyuk mendoakan kebaikan bagi negeri tercinta.

Kepala Staf Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Inf M Munasik mengungkapkan, kegiatan doa bersama merupakan gagasan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Kegiatan dilakukan guna mengisi peringatan kemerdekaan Indonesia yang memasuki 72 tahun.

“Melalui doa bersama ini kita doakan kebaikan bagi Indonesia. Sehingga bangsa ini tetap rukun, tetap bersatu dalam bhinneka tunggal ika,” ucap Kasdim.

Doa bersam dalam aksi 171717, lanjut Kasdim, melibatkan seluruh elemen masyarakat. “Kami senang karena masyarakat ternyata sangat peduli, sangat cinta Tanah Airnya. Terbukti dengan sukarela datang dan ambil bagian dalam kegiatan doa bersama,” katanya (KMP2)  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Warga Khusyuk Doakan Indonesia di Makodim Yogya"

Posting Komentar