Seleksi Akhir Calon Bintara Polri Polda DIY Libatkan 221 Peserta


Sleman (KMP) –Seleksi bintara Polri tahun 2017 masuk tahap akhir. Sebanyak 221 calon bintara mengikuti seleksi. Dari jumlah itu 198 untuk Polri Tugas Umum (PTU), 7 orang untuk Bintara Teknologi Informasi (BTI), satu orang Bintara Musik (BTM) dan 15 untuk Bintara Polwan (BP).

Kabag Dialpers Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda DIY AKBP Fannky AS, Jumat (4/8) mengatakan, setelah dinyatakan lolos, calon bintara ini akan menempuh pendidikan di SPN Selopamioro untuk PTU, lalu di SPN Cisarua untuk BTI. “Sedangkan BTM serta BP akan menjalani pendidikan di Ciputat,” katanya.

Fannky sendiri memimpin langsung pelaksanaan sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara tahun 2017 Panitia Daerah DIY di Gedung Serbaguna Polda DIY. Dalam membacakan hasil nilai akhir, Fannky menejaskan dan menunjukan di hadapan peserta seleksi dan para orang tua yang hadir bahwa nilai bisa dipantau dan dihitung sendiri, hasilnya pasti sama dengan data yang dimiliki panitia.

 “Dalam proses ini pembuktian terbalik dilakukan, setiap peserta boleh mengkonfirmasi langsung kepada panitia saat sidang berlangsung apabila ada bidang seleksi yang nilainya tidak sesuai. Peserta yang tidak lolos seleksi langsung dapat meninggalkan ruang sidang,” terangnya.

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri menegaskan pihaknya memegang teguh penerimaan dijalankan sesuai komitmen. Bahkan Kapolda tidak main-main menjamin dan mempertanggungjawabkan hasil penerimaan Bintara telah dijalankan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Tidak ada backing-backingan, yang terpilih adalah hasil seleksi yang terbaik. Ini tidak main-main, karena pertaruhannya adalah cermin Polri di masa yang akan datang,” tegas Kapolda.

Dofiri mengingatkan seluruh hasil penilaian murni hasil usaha peserta seleksi yang telah mengikuti berbagai rangkaian tes dan tentu saja doa orang tua masing-masing. Apabila belum berhasil di tahun ini, jangan berputus asa tahun depan masih ada. (KMP-4)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seleksi Akhir Calon Bintara Polri Polda DIY Libatkan 221 Peserta"

Posting Komentar