Selesainya TMMD Reg Kodim Bantul Sisakan Kesedihan


Bantul (KMP) -Pelaksanaan Program TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul  sudah benar-benar selesai. Perpisahan antara warga masyarakat dengan prajurit TNI ini tentunya telah menyisakan kesedihan yang mendalam, karena sudah hampir satu bulan ini keseharian antara warga masyarakat dan prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD menjalani hidup dalam kebersamaan.

Kemanunggalan antara TNI dan rakyat sudah nampak begitu akrab, sehingga wajar seandainya sejumlah warga merasa ada sesuatu yang akan hilang dalam kehidupannya. Perasaan yang di ungkapkan warga Desa Selopamiroro itu tidaklah berlebihan atau bukan tanpa alasan. Pasalnya kehadiran prajurit TNI dalam melaksanakan program TMMD untuk membangun Desa Selopamioro benar-benar membawa perubahan yang sangat signifikan bagi pembangunan maupun keteladanan sebuah perjalanan hidup yang sangat sederhana, tetapi terrencana dengan matang untuk menjalani keberlangsungan hidup di masa depan.

Walaupun selama ini kita sudah menyatu dan selalu berdampingan bahkan sudah seperti saudara sendiri, tapi bagaimanapun juga kita harus merelakan kepergian seluruh prajurit TNI meninggalkan Desa Selopamioro dan kembali ke Kesatuan masing-masing untuk meniti karir serta melanjutkan pengabdian mereka kepada Bangsa dan Negara sesuai dengan tugas yang di bebankan di pundak mereka masing-masing.

Usai mengikuti upacara penutupan TMMD reguler ke-99 Kodim Bantul di Lapangan Selopamioro, Rabu (2/8) pagi. Prajurit TNI yang tergabung dalam satuan penugasan (Satgas) TMMD Kodim Bantul pun mengemasi seluruh barang miliknya, seperti pakaian sehari-hari dan pakaian dinas tentara. Lalu menyalami satu demi satu warga yag selama ini sangat dekat. Setelahnya, prajurit-prajurit tersebut naik kendaraan truk dinas yang siap membawanya kembali ke kesatuannya. (KMP-1)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selesainya TMMD Reg Kodim Bantul Sisakan Kesedihan"

Posting Komentar