Seni Tari Tradisional Ditampilkan Saat Penutupan TMMD Reg Kodim Bantul


Bantul (KMP) - Tarian tradisional sebagai budaya seni peninggalan nenek moyang yang masih dilestarikan dan dipertahankan, Rabu (2/8) turut ditampilkan berikut disusuhkan dihadapan masyarakat, peserta upacara dan tamu undangan di acara Pelaksanaan Program TMMD Reguler ke- 99 Kodim 0729/Bantul. Kegiatan upacara penutupan TMMD reg Kodim Bantul digelar di Lapangan Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul e selaku inspektur upacara (Irup) Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Ditutupnya program TMMD reguler ke-99 Kodim Bantul ini karena memang seluruh sasaran fisik dan non fisik telah selesai 100 persen. Otomatis, perpisahan antara warga masyarakat dengan prajurit TNI ini tentunya akan menyisakan kesedihan yang mendalam, karena sudah hampir satu bulan ini keseharian antara warga masyarakat dan prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD menjalani hidup dalam kebersamaan.

Kemanunggalan antara TNI dan rakyat sudah nampak begitu akrab, sehingga wajar seandainya sejumlah warga merasa ada sesuatu yang akan hilang dalam kehidupannya. Ditengah kesedihan itulah, maka salah satu faktor dihadirkannya tarian-tarian yang rancak yang mampu menjadi hiburan bagi prajurit TNI serta masyarakat di Desa Selopamioro.  (KMP-1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seni Tari Tradisional Ditampilkan Saat Penutupan TMMD Reg Kodim Bantul"

Posting Komentar