Soal Prototipe, Pengemudi Bentor Tagih Janji Pemkot


Yogya (KMP) – Janji Pemkot Yogyakarta yang akan membuat prototipe becak alternatif ramah lingkungan ditagih Paguyuban Becak Motor Yogyakarta (PBMY). Perwakilan PMBY mendatangi Balai Kota Yogyakarta guna menagih janji tersebut.

Menurut Ketua PBMY, Suparmin, sejak awal pihaknya meminta dilibatkan dalam proses pembuatan prototipe becak alternatif. Sejak dua bulan lalu telah menyerahkan desain kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogya.

Sayang, hingga saat ini tidak ada tindaklanjut. " Kami butuh kepastian," kata Suparmin, Jumat (11/8).
Ia mengatakan, desain versi PBMY juga telah disodorkan kepada Dinas Perhubungan DIY dan DPRD DIY. Menurut Parmin, jika pembuatan prototipe sudah rampung maka bisa menjadi dasar penyusunan regulasi yang melegakan operasional di jalan raya. 

"Di setiap audiensi dengan Pemkot, Dinas Perhubungan, maupun Dewan, kami selalu minta agar jangan ada razia dulu. Kendaraan kami lengkap surat-suratnya, aspek kelengkapan lain juga kami penuhi, termasuk keamanan dan kenyamanan penumpang," sebutnya.

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi mengatakan, proses pembuatan prototipe tidak bisa dilakukan secara instan. Bappeda, kata dia, masih melakukan penjaringan desain yang memang tengah dilombakan. Pembuatan prototipe nanti juga bakal menggandeng kalangan akademisi dan para ahli di bidangnya.

Setelah prototipe selesai, dilanjutkan dengan pengujian ke Kementerian Perhubungan RI sebelum akhirnya digunakan. (KMP2) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Prototipe, Pengemudi Bentor Tagih Janji Pemkot "

Posting Komentar