Tanpa Kiper Utama, PSIM Optimistis Menang di Ngawi



Yogya (KMP)- Tim PSIM Yogyakarta membawa 18 pemain untuk lawatan ke Stadion Ketonggo, Ngawi guna menjalani pekan ke-10 Liga 2 melawan tuan rumah Persinga, Sabtu (5/8). Tanpa membawa kiper utama Tito Rama, Laskar Mataram tetap yakin bisa meraih kemenangan di kandang lawan.
“Tito masih belum pulih benar, dia masih merasakan sakit di lututnya saat digerakkan. Jadi tetap kami tinggal di mess,” papar pelatih kiper PSIM Didik Wisnu.

Didik pun sedikit menyesal dengan belum pulihnya Tito dari cedera yang sudah dialami sejak tiga pekan terakhir. Pasal, perkiraan pemulihan cedera kiper muda tersebut ternyata meleset dari prediksi semula. “Awalnya kami yakin dia sudah pulih dan bisa dibawa ke Ngawi, tapi kenyataan berkata lain. Ini di Jogja dahulu sampai benar-benar pulih cederanya,” jelas dia.

Meski begitu, Didik pun tak terlalu khawatir tanpa kehadiran Tito Rama dapat mempengaruhi peforma tim terutama di barisan penjaga gawang. Dia pun masih memiliki Oni Kurniawan, kiper senior yang memang selalu dipasang pada partai-partai tandang Laskar Mataram. Oni dibawa ke Ngawi bersama kiper muda lainnya, Ivan. Keduanya masuk dalam 18 pemain yang dibawa pada lawatan kali ini. 

Selain mereka masih ada Ayub Antoh, Edo Pratama, Achmad Taufik, Said Mardjan, Diaz. Lalu di barisan gelandang ada Andi Kurniawan, Dimas Priambodo, Pratama Gilang, Raymond Tauntu, Dicky Prayoga, M Rifky, Riskal Susanto, Hendika Arga dan Rangga Muslim. Kemudian striker juga dibawa Engkus Kuswaha serta top skor sementara tim, Krisna Adi yang sudah mengoleksi lima gol. Pagi ini skuat Laskar Mataram berangkat ke Ngawi dari wisma tim yang di kawasan Stadion Mandala Krida Kota Jogja tersebut.

Sementara itu Pelatih Kepala PSIM, Erwan Hendarwanto mengaku sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak hanya sekedar mencuri poin melainkan mampu membawa tiga angka penuh dari kandang Persinga. “Kami yakin bisa menang atas Persinga,” tegas Erwan optimistis.

Berkaca pada hasil pertemuan putaran pertama lalu dimana PSIM sukses meraih kemenangan atas lawan yang sama sekiranya bisa menjadi bekal berharga untuk menghadapi Persinga. Namun, kondisi lapangan yang tidak rata dikhawatirkan bisa mempengaruhi penampilan tim yang saat ini menghuni peringkat ketiga Grup 5 itu.

“Kami sudah siapkan plan A dan B untuk laga nanti. Sejak kemarin sudah kami simulasikan semuanya,” tandas juru taktik yang akan mengikuti les pelatih lisensi C AFC dalam waktu dekat ini. (KMP-4)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanpa Kiper Utama, PSIM Optimistis Menang di Ngawi"

Posting Komentar