TC Timnas U-19, Hari ini Indra Sjafri Mulai Coret Pemain


Sleman (KMP) – Jumlah pemain yang tengah mengikuti TC Timnas U-19 di Yogyakarta bakal berkurang mulai hari ini. Pelatih Indra Sjafri dipastikan mulai melakukan pencoretan pada pemain yang disiapkan untuk Piala AFF U-18 di Myanmar tersebut.

Indra mengatakan, pengurangan pemain akan dilakukan setelah game internal pada Sabtu (5/8) pagi ini di Stadion Olahraga dan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sleman. Ia menilai waktu sepekan sudah cukup untuk memutuskan pemain mana yang masuk kriteria dan yang tidak.

Eks pemain PSP ini menetapkan setidaknya empat standar yang ditetapkan untuk anak asuhnya seperti skill dan mental. “Akan ada pencoretan sampai ketemu 28 pemain. Tapi yang kami bawa nanti 23 pemain untuk ikut Piala AFF U-18,” tegas pelatih asal Padang tersebut.

Lebih lanjut Indra Sjafri memastikan bahwa selama pemusatan latihan tahap terakhir ini hingga keberangkatan tim ke Piala AFF U-18 akhir Agustus nanti, pihaknya tidak akan melakukan tes fisik. Dia mengaku sudah puas dengan fisik yang dimiliki Egy Maulana Vikri cs.

“Sudah tidak ada tes fisik lagi, fisik anak-anak sudah bagus tinggal mematangkan strategi dan taktik saja sesuai skedul kami selama TC di Yogya,” paparnya.

Soal kualitas dan ketahanan fisik Indra Sjafri mengakui kali ini bahkan lebih baik dibanding era Evan Dimas Darmono cs yang sukses merebut Piala AFF U-19 pada 2013 silam. “Saya anggap kualitas individu pemain yang ada di tim saat ini lebih bagus. Tapi sepak bola bukan permainan individu melainkan tim. Ini yang harus ada juga,” jelasnya.

Maka dengan tangan dinginnya, Indra pun tak pesimistis memoles Egy Maulana Vikri dengan durasi persiapan lebih mepet dibanding saat dirinya melatih Timnas U-19 tiga tahun silam. “Ini ujian dan tantangan bagi kami karena dengan persiapan cukup pendek dan ternyata mereka berhasil menjadi juara nanti berarti kualitas anak-anak ini lebih bagus,” tandasnya. (KMP-4)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TC Timnas U-19, Hari ini Indra Sjafri Mulai Coret Pemain"

Posting Komentar