Wahana Air GL Zoo Berhenti Beroperasi Sementara


Yogya (KMP) – Perbaikan selokan yang dilakukan di komppleks Gembira Loka Zoo (GL Zoo) berdaampak pada faasilitas rekreasi di kawasan tersebut. Untuk sementara waktu, tiga jenis wahana permainan di obyek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta untuk sementara tidak dioperasikan di GL Zoo tidak dioperasikan.

Kepala Bidang Rekreasi GL Zoo Heri Dharma Setiawan mengungkapkan, proyek perbaikan saluran air di kawasan GL Zoo menyebabkan penurunan debit air di Kolam Mayang Tirta. Sehingga operasional wahana permainan seperti kapal katamaran, speed boat dan bumper boat untuk sementara dihentikan.

“Penurunan debit air Kolam Mayang Tirta sudah mencapai sekitar 40 Cm, sehingga kami menilai rawan untuk beroperasi kapal katamaran dan speed boat,” kata Heri kepada Kabarmerahputih.net, Senin (7/8).

Menurut Heri, operasional wahana bumper boat sudah mulai dihentikan sejak Minggu lalu, sedangkan wahana kapal katamaran dan speed boat baru mulai tidak dioperasikan sejak Senin (7/8). “Penurunan debit air kolam per-hari mencapai antara 2-4 Cm,” terangnya.

Untuk permainan becak air, lanjut Heri, masih dioperasikan bagi pengunjung meski di wahana tersebut juga terjadi penurunan air. “Tapi untuk becak air risikonya kecil,” tuturnya.

Diperkirakan penghentian operasional wahana air tersebut berlangsung hingga 3 bulan ke depan, karena proyek pembangunan selokan yang dilakukan Pemkot Yogyakarta selama 3 bulan. “Kalau proyek perbaikan saluran itu selesainya mundur, ya..paling lama jadi 4 bulan,” terangnya.

Berkait dengan tidak dioperasikannya kapal katamaran yang mengitari danau buatan Mayang Tirta, maka harga tiket paket Kataring yang semula Rp25 ribu diturunkan jadi Rp20 ribu. “Karena pengunjung yang beli tiket Kataring tidak bisa menikmati kapal katamaran,” jelasnya. (KMP2)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wahana Air GL Zoo Berhenti Beroperasi Sementara"

Posting Komentar