Walikota Cup 2017, PS ADKY Bidik Kemenangan Perdana


Yogya (KMP) - Tim PS AD Kota Yogyakarta (PS ADKY) membidik kemenangan perdana saat tampil pertama kali pada ajang turnamen sepak bola kelompok umur (KU)-18 Walikota Cup, sore ini. 3 poin jadi bidikan saat meladeni PPAKY Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Yogya di Lapangan Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

“Sore ini main perdana dan kami ingin menang. Kemenangan di penampilan pertama bisa jadi modal dan motivasi kami untuk laga-laga berikutnya,” ucap pelatih PS AD Akhmad Kasinun kepada Kabarmerahputih.net.

Meski baru persiapan sekitar sebulan terakhir, namun Kasinun optimistis mampu membawa anak asuhnya olos dari babak penyisihan. Bergabung di Grup C, selain PPAKY, Tim PS ADKY juga akan melawan Miliran FC, Sinar Mataram, UII dan tuan rumah HW UMY.

“Dari peta kekuatan tim-tim pesaing, kami kira cukup merata karena rata-rata mereka juga baru membentuk tim di KU seperti ini. Jadi kami optimistis bisa lolos,” jelasnya.

Target lolos fase berikutnya memang bukan target asal-alasn. Bahkan, di bawah arahan Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah selaku pembina tim, Kasinun pun berani merekrut beberapa pemain senior untuk mendongkrak tim. Seperti mantan pemain Persiba Bantul serta para pemain yang baru saja membela tim Bantul di ajang Porda XIV.

“Kekuatan kami total ada 26 pemain. Sejauh ini sudah tiga uji coba dan hasilnya cukup menggembirakan, dua kali menang dan satu seri. Ini jadi bahan evaluasi, setidaknya anak-anak harus bisa segera memperbaiki kelemahan di sisi penyelesaian akhir,” paparnya. (KMP-4)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Cup 2017, PS ADKY Bidik Kemenangan Perdana"

Posting Komentar