Babinsa Jetis Membina Generasi Muda Lewat Olahraga


Yogya (KMP) - Babinsa Koramil 01/Jetis Kopral Satu Yatiman melaksanakan olah raga bersama dengan siswa SDN  Jetisharjo di lapangan SMK 11 Yogyakarta, belum lama ini. Selain untuk memelihara kesehatan fisik, kegiatan ini juga untuk memperelat tali silaturahmi.

Juga sebagai ajang penjaringan bibit-bibit atlet sejak dini untuk dipersiapkan dalam berbagai kejuaraan. Seperti kejuaraan olahraga yang digelar internal sekolah. Pada kesempatan itu, Koptu Yatiman olahraga bersama dengan bermain bola voli.

Babinsa menjelaskan tata cara dan peraturan permainan bola voli. “Permainan bola voli merupakan permainan beregu yang dimainkan oleh dua regu yang dipisahkan oleh net. Sehingga diperlukan kerjasama dan yang baik dan kekompakan dalam permainan ini,” ucap Koptu Yatiman kepada Kabarmerahputih.net.

Kegiatan olah raga bersama ini disambut baik oleh keluarga besar SD N Jetisharjo, mereka berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sekali ini saja tetapi dapat berkelanjutan.

Menurut Dwi Lestari, salah satu siswa, pembinaan yang diberikan Babinsa cukup memberikan semangat anak-anak, sehingga kehadirannya masih diharapkan dapat memicu motifasi anak anak untuk hidup sehat dengan olah raga. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Jetis Membina Generasi Muda Lewat Olahraga"

Posting Komentar