Indisipliner, Persiba Bantul Depak 4 Pemain


Bantul (KMP) – Perilaku tidak profesional ditunjunjukkan 4 pemain Persiba Bantul. Tiga pemain meninggalkan tim untuk ikut turnamen antarkampung (Tarkam) tanpa izin, sedangkan satu lainnya tidak pernah datang latihan. Tindakan tegas diambil dengan mencoret 4 pemain tersebut.

3 pemain yang ikut tarkam di Batam tanpa seisin pelatih dan manajemen adalah Ginandaru Gesang, Erdin Pratama, dan Muhammd Afif. Sedaangkan pemain yang juga dicoret karena tidak pernah latihan adalah Kurnia Nanda.

"Keempat pemain tidak menunjukkan diri sebagai pemain profesional. Makanya kami coret karena indisipliner," tegas Manajer Persiba Endro Sulastomo kepada Kabarmerahputih.net.

Endro menjelaskan, keputusan mencoret para pemain tersebut merupakan bentuk ketegasan manajemen terhadap pemain yang dianggap tidak disiplin. "Mereka sudah resmi kami coret. Jadi dipastikan sudah tidak bisa memperkuat Persiba di laga terakhir musim ini. Meski masih ada satu laga terakhir di kandang melawan PSIS Semarang," jelas dia.

Anggota DPRD Bantul itu menegaskan, Persiba merupakan tim profesional yang mengikuti kompetisi resmi PSSI. Karena itu seluruh pemain yang dikontrak merupakan pemain profesional. Sehingga seharusnya semua bisa menghormati aturan dalam kontrak pemain. Termasuk mengikuti turnamen tanpa izin manajemen.

Adapun Nanda, dinilai Endro karena mantan pemain Lampung Sakti tersebut kerap absen dari latihan tim tanpa adanya pemberitahuan. Kondisi tersebut jelas menggangu kondisi tim selama masa persiapan jelang laga terakhir. 

Sebagai konsekuensinya, pemain yang dicoret tersebut akan kehilangan hak-haknya. Setelah pencoretan ini, manajemen akan mulai fokus untuk menyiapkan tim guna menghadapi laga terakhir melawan PSIS Semarang. Praktis dengan tersisa 18 pemain dalam tim, pilihan tim pelatih dibawah komando Hidayat tidak akan terlalu banyak.

Hidayat sendiri mendukung langkah manajemen. Pasalnya, dengan meninggalkan tim, berarti pemain tidak lagi memiliki komitmen pada tim saat ini. Ia juga tidak mempersoalkan tidak adanya 4 pemain tersebut. Sodik/KMP4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indisipliner, Persiba Bantul Depak 4 Pemain"

Posting Komentar