Koramil 11/Kraton Nobar Film G30S/PKI Di Aula Kelurahan Patehan


Yogya (KMP) - Kegiatan nobar film G30S/PKI digelar seluruh  wilayah mulai tanggal 20 - 30 September 2017. Untuk Koramil 11/Kraton, kegiatan nobar telah dimulai sejak tanggal 21 September di depan Makoramil 11/Kraton.

Kemudian, kegiatan serupa digelar tanggal 26 September lalu di kelurahan Patehan. Berikutnya pada 27 September di SMPN 16 Yogyakarta dan tanggal 30 di Alun-Alun Selatan dan  parkiran Tamansari. 

Kegiatan nonton bareng di Kelurahan Patehan  diikuti oleh Linmas se-kelurahan Patehan bersama jajaran Forkopimka Kraton dan tokoh masyarakat. 

Danramil 11/Kraton Mayor Inf Saidi mengatakan, nobar film G30S/PKI digelar untuk mengingat sejarah pemberontak G30S/PKI yang akan mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi komunis. Melalui kegiatan nobar diharapkan mampu membentengi masyarakat supaya  tidak memberi ruang terhadap komunis. 

Plt Camat kraton Drs S widodo mengemukakan bahwa film tersebut dapat dijadikan tontonan sekaligus tuntunan untuk membentangi diri dari pengaruh ideologi komunis. 

Antusias masyarakat di  wilayah Kecamatan Kraton Cukup tinggi dengan penayangan film G30S/PKI. Masyarakat menilai film ini layak untuk dipertontonkan setiap tahun kepada generasi muda agar bisa mengetahui dan mengenal sejarah. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil 11/Kraton Nobar Film G30S/PKI Di Aula Kelurahan Patehan "

Posting Komentar