Pemkab Bone Belajar Penataan Lingkungan Dari Kota Yogya


Yogya (KMP) – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Bone, Sulawesi Selatan. Kunjungan bertajuk  Benchmark Diklatpim TK. IV Angkatan CCXCIII (293) Kabupaten Bone Tahun 2017.

Rombongan yang berjumlah 38 orang tersebut mendalami sejumlah materi pada Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, dan Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Yogyakarta.

Ketua Rombongan Andi Islamuddin berharap kunjungan tersebut menghasilkan banyak pengetahuan terkait transformasi birokrasi yang telah dilakukan oleh pemkot Yogyakarta.

“Saya berharap peserta dibekali kemampuan untuk mampu  mengadopsi dan adaptasi program serta inovasi-inovasi di Pemkot Yogya biar bisa diterapkan di Kabupaten Bone,” katanya, kemarin lusa.

Sementara staff ahli yang menerima rombongan Bejo Suwarno mengapresiasi kedatangan Pemkab Bone. Ia berharap pertemuan tersebut bisa menghasilkan terobosan dan gagasan untuk kedua belah pihak.

Selain sebagai ajang pertukaran informasi dan pengetahuan antar instansi pemerintah, pertemuan tersebut juga diharapkan sebagai forum silaturahim yang harapannya akan terus berlanjut, sehingga mampu untuk saling membantu dalam membangun sistem pemerintahan yang lebih baik.

Terkait masalah penataan lingkungan, Bejo menjelaskan, Pemkot Yogyakarta telah melakukan banyak sekali terobosan untuk melakukan penataan lingkungan. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Yogyakarta meraih kembali Adipura tahun 2017.

“Salah satu upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk mendukung meraih Adipura diantaranya dengan pengelolaan sampah secara mandiri melalui bank sampah,” jelasnya.

Saat ini, dari 616 rukun warga (RW) yang ada di Kota Yogyakarta sudah ada 405 RW yang memiliki bank sampah. “Selain Adipura Yogyakarta juga meraih predikat Adiwiyata Mandiri,” imbuhnya. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Bone Belajar Penataan Lingkungan Dari Kota Yogya"

Posting Komentar