Persiapan Play Off, PSIM Siapkan 4 Laga Uji Coba


Yogya (KMP) - PSIM Yogyakarta masih memiliki cukup waktu untuk empersiapkan diri menghadapi ketatnya persaingan di babak play off Liga 2 yang akan bergulir 8 Oktober mendatang. Guna mematangkan persiapan, Laskar Mataram memilih memperbanyak laga persahabatan.

"Laga uji coba ini untuk mengkombinasikan latihan dan eksebisi. Kami targetkan dengan tim-tim lokal saja," tutur pelatih PSIM Erwan Hendarwanto kepada Kabarmerahputih.net.

Menurut Erwan, setelah menjalani laga pamungkas di Pamekasan, skuad menjalani liburan selama lebih dari tiga hari. Libur tersebut bertujuan untuk melakukan recovery fisik setelah menjalani perjalanan panjang ke Madura.

Namun, dengan jeda yang panjang, menurutnya justru dapat merugikan kondisi para pemain. Jeda waktu libur selama tiga minggu tersebut dinillai dapat mengubah ritme permainan tim yang sudah terbentuk.

"Apalagi, saat laga terakhir melawan Persepam MU, skuad tengah dalam mood bermain yang sangat baik. Dengan adanya jeda yang cukup panjang kami harus bisa tetap menjaga ritme dan mood pemain," tutur pelatih berlisensi C AFC itu.

Maka dari itu, untuk bisa terus menjaga kondisi fisik dan mental anak asuhnya, dalam waktu dua pekan terakhir, skuad akan banyak menjalani laga eksebisi. Menurutnya, selama menjalani kompetisi penyisihan Grup 5, skuadnya sudah menjalani latihan secara rutin dan melahap berbagai jenis program.

Dia menjelaskan laga babak play off dengan sistem home tournament yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang nanti lebih pada mengasah mental dan kepiawaian dalam menerapkan strategi. Juru taktik asal Magelang itu pun merancang setidaknya akan ada empat uji coba yang sudah dijadwalkan untuk persiapan hingga 8 Oktober mendatang.

Pada babak play off nanti, Achmad Taufik dan kolega akan menghadapi laga ketat di Grup H selama hampir seminggu. Tim, hanya akan memiliki waktu istirahat selama sehari untuk menjalani laga selanjutnya. Itu artinya, seluruh pemain harus dalam kondisi siap termpur jika diperlukan oleh sang pelatih.

"Sejak dari babak penyisihan pemain pelapis sudah harus siap untuk diturunkan kapan saja. Dan itu cukup terbukti seperti saat melawan Persepam lalu. Tidak mengecewakan," tegas dia.

Pada babak penentuan degradasi tidaknya sebuah tim PSIM bersama PSCS Cilacap, Persewangi Banyuwangi dan Persipur Purwodadi akan tergabung di Grup H. Dari ketiga tim tersebut, tim asal Cilacap, diprediksi menjadi salah satu pesaing berat. Sebab secara materi, tim besutan Jaya Hartono tersebut memiliki skuad yang berkualitas. KMP4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persiapan Play Off, PSIM Siapkan 4 Laga Uji Coba "

Posting Komentar