PSIM Siapkan Skenario Tanpa Rangga dan Said


Yogya (KMP) - Tim pelatih PSIM Yogyakarta menyiapkan skenario terburuk jika dua pilar mereka Rangga Muslim Perkasa dan Said Mardjan benar-benar hengkang. Salah satunya dilakukan dengan menyiapkan sejumlah pemain yang setipe dengan keduanya.

“Kami siapkan pemain yang diplot untuk menggantikan dua pemain itu,” imbuh pelatih PSIM Erwan Hendarwanto kepada Kabarmerahputih.net.

Untuk posisi Rangga Muslim, tim pelatih tengah memproyeksikan M Rifky sedangkan untuk Said Mardjan akan disiapkan pemain asal Papua Ayub Antoh yang sudah terbiasa bermain diposisi tersebut.

“Selain punya kecepatan kemampuan bertahannya Rifky juga cukup baik. Saat melawan Persepam MU di Pamekesan, dia telah menunjukkan performa bagus,” jelas pelatih asal Magelang ini.

Kedua pemain tersebut, kata Erwan pun sudah beberapa kali disimulasikan dalam sesi latihan jelang bergulirnya babak play off Liga 2. Bergulir pada 8 Oktober dengan format home tournament di Stadion Kanjuruhan Malang, Erwan pun menganggap waktu yang akan dilakoni pasukannya cukup lama.

“Ini cukup baik karena masih lama bergulirnya. Sehingga persiapan kami bisa dimaksimalkan,” tutur pelatih yang baru saja mengantongi lisensi kepelatihan C AFC itu.

Sementara itu terkait posisi kiper yang kini hanya diperkuat Ony Kurniawan dan Ivan Febriyanto, Erwan menyebut sejauh ini belum ada penambahan. Tim pelatih, masih mempercayai dua pemain tersebut. Apalagi Ivan, kiper muda yang musim lalu berkostum PSIS Semarang semakin hari semakin menunjukkan kemampuan terbaiknya saat berlatih.

“Dari laporan pelatih kiper Ivan terus meningkat peformanya. Bahkan beberapa laga terakhir penyisihan grup dia jadi kiper utama kami, tidak canggung saat diturunkan,” jelasnya.

Pada babak play off Laskar Mataram tergabung di Grup H bersama Persipur Purwodadi, PSCS Cilacap dan Persewangi Banyuwangi. “Jeda satu pertandingan dengan pertandingan lain cukup pendek hanya tiga hari. Fisik harus prima, makanya kemarin kami sudah lakukan latihan fisik di Pantai Depok,” tandas dia. KMP4


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSIM Siapkan Skenario Tanpa Rangga dan Said"

Posting Komentar