Rudi Wijanarko SH : Pesepak Bola Yang Banting Setir Jadi Pengacara


NAMA Rudi Wijanarko SH mungkin lebih banyak dikenal sebagai pengacara. Ia banyak keluar massuk pengadilan untuk membela kepentingan kliennya. Tapi, tidak banyak yang tahu latar belakangnya bahwa Rudi adalah mantan pesepakbola.

Ya, Rudi adalah mantan pesepakbola. Bapak tiga anak ini tercatat pernah membela PSIM Yogyakarta junior di Piala Soeratin periode 1988-1989. Dari PSIM junior, Rudi menyeberang membela rival abadai tim berjuluk Laskar Mataram, yakni PSS Sleman junior.

Darin sana, ia masih beberapa kali berganti seragam klub lokal baik di Sleman maupun Kota Yogyakarta. Misalnya saja, tahun 1994, Rudi masih membela SO, dan di tahun 1999 kembali hengkang ke Sleman membela Sindutama.

Kebolehan mengolah si kulit bundar membawanya memasuki jenjang perguruan tinggi.  Bekal sertifikat keahlian yang dimiliki membuatnya diterima sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII).

Sibuk dengan tugas ‘seabrek’ dari kampus, tetap tak menghilangkan minatnya terhadap sepakbola. Ia kemudian menjadi bagian dari skuat yang membela PS UII. Bahkan, hingga saat ini di usianya yang sudah masuk 46, ia tetap menyemparkan diri bermain bola bersama rekan-rekannya di Old Crack Mataram (OCM).

Tapi tentu saja, intensitasnya dalam bermain bola tidak lagi seperti dulu. Kini, ia lebih banyak mondar-mandir keluar masuk pengadilan baik di PN Sleman maupun PN Yogyakarta. Salah satunya adalah menangani perkara yang menyeret Direktur Utama GL Zoo KMT A tirtodiprojo.

Ditemui di sela menunggu sidang di PN Yogyakarta, Rudi memastikan tidak ingin kembali menggeluti sepakbola. Jika pun bermain, hanya sebatas menjaga kondisi fisik dan menjaga hubungan baik dengan rekannya yang lain.

Kini, Rudi lebih memilih fokus pada karirnya sebagai pengacara. “Jadi pengacara itu, saya suka seninya. Banyak hal yang bisa dipelajari. Seperti dalam perkaara pidana, bagaimana kini cermat melihat celah dari perkara tersebut,” kata mantan pegiat di LKBH UII ini.

Dan kini, pengacara yang tergabung dalam Triyandi Mulkan SH & Rekan tengah fokus mempersiapkan hari tua. Ia ingin, saat tidak lagi menjadi pengacara bisa menikmati hari tua dengan tenang. “Siap-siap dari sekarang,” pungkasnya. Sodik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rudi Wijanarko SH : Pesepak Bola Yang Banting Setir Jadi Pengacara"

Posting Komentar