Warga Ronodigdayan Nobar Film G30S/PKI


Yogya (KMP) – Warga RT 20 RW 06 KP Ronodigdayan, Bausasran, Danurejan bekerjasama dengan menggelar nonton bareng film G30S/PKI. Kegiatan yang bekerjasama dengan Koramil 04/Danurejan terlebih dulu diisi dengan materi wawasan kebangsaan.

Selain seluruh warga kampung Ronodigdayan, nonton bareng film dokumenter tersebut turut dihadiri oleh Wadanramil 04/Danurejan Kapten Inf Asmudi beserta anggota.

Pada kesempatan tersebut Wadaramil 04/Danurejan mengatakan pemutaran film akan dilaksanakan setiap malam mulai 22-30 September 2017.  "Jadi Nobarnya kita sudah mulai sejak kemarin,” katanya.

"Sementara kita siapkan segala sesuatunya untuk pemutaran itu. Kalau cuaca medukung kita laksanakan didepan Koramil,” sambungnya.

Selain Koramil Danurejan, seluruh Koramil di wilayah Kodim 0734/Yogyayakartaj juga menggelar kegiatan serupa. Hal ini dilakukan sesuai perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk memberikan pemahaman sejarah bagi masyarakat.

“Kegiatan dimulai sejak tanggl 20 hingga puncaknya tanggal 30 September. Kodim menggelar nobar pada malam puncak yaitu tanggal 30 September saat pemberontakan oleh PKI terjadi,” ucap Kasdim 0734/Yogyakarta Mayor Inf M Munasik. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Ronodigdayan Nobar Film G30S/PKI"

Posting Komentar