Di Sela Tugas, Letkol Rudi Sempatkan Diri Menyambangi Warga


Yogya (KMP) – Menjabat sebagai Dandim 0734/Yogyakarta dan memiliki anak buah tidak lantas membuat Letkol Inf Rudi Firmansyah hanya duduk sambil memberikan instruksi. Sebaliknya, ia justru lebih banyak terjun di lapangan, termasuk di antaranya menyambangi warga.

Seperti yang dilakukan, Selasa (3/10) kemarin. Di sela kesibukannya memastikan program TMMD Sengkuyung Tahap III yang sudah mulai bergulir agar bisa berjalan baik, Dandim menyempatkan diri bercengkerama dengan warga Serangan RT 13 RW 02.

Tak pa ragu dan tanpa jarak, sambil duduk lesehan di teras rumah warga Letkol Rudi berbincang, kemudian bersenda gurau dengan warga. Nyaris tidak ada sekat di antara Perwira Menengah TNI ittu dengan warga.

Kedatangan Dandim pun direspons positif warga. Apalagi, dalam waktu yang tidak lama lagi, kekhawatiran akan terjadi longsor di kawasan mereka segera hilang. Sebab, program TMMD Sengkuyung tengah membangun talud di bantaran Sungai Winongo di bawah permukiman warga.

"Terima kasih pak Dandim, sebentar lagi kami tidak takut akan longsor yang menghantui setiap musim hujan, jadi kalau musim hujan tidak takut atau was-was lagi," ucap Sutomo, salah satu warga.

"Saya kagum sama bapak Dandim, yang begitu dekat dan mudah menjalin keakraban dengan warga. Jarang-jarang ada yang seperti ini. Saya juga baru temui sekarang," sambungnya. Sodik/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Sela Tugas, Letkol Rudi Sempatkan Diri Menyambangi Warga"

Posting Komentar