Karyawan GL Zoo Studi Banding di Bali


Bali (KMP) - Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta pada Senin (23/10) pagi kembali memberangkatkan karyawan dan keluarganya untuk berwisata ke Bali. Pada family gathering gelombang kedua  kali ini ada sejumlah 180 peserta yang diajak ke Pulau Dewata.

Menurut Manager HRD GL Zoo Josep Kurniawan, para peserta itu  akan diberangkatkan dengan 4 unit bus. Mereka selama lima hari sejak Senin-Jumat (23-27/10) nantinya mengunjungi 14 objek wisata, di antaranya ke Pulau Penyu, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bedugul, Bali Zoo dan Pantai Kuta.

Rombongan wisata GL Zoo gelombang pertama yang diberangkatkan pada Senin (16/10) lalu pada Jumat (20/10) malam telah kembali ke Yogya. Di Bali Zoo, mereka  sekaligus bisa studi banding untuk  melihat wahana baru yang dinamai Kampung Sumatera.  

Wahana baru ini mulai dioperasikan sejak awal Januari 2017 lalu. Di Kampung  Sumatera ini sengaja dirancang untuk melestarikan satwa-satwa asal Sumatera. Para turis asing tampak menikmati ketika naik gajah tunggang di kolam yang luas.

“Pengunjung Bali Zoo  hampir 90 persen adalah turis asing. Yang banyak datang ke sini wisatawan dari Taiwan,” tutur Dewa Atmaja, karyawan Bali Zoo yang bertugas di bagian administrasi konservasi.

Selain gajah, Kampung  Sumatera Bali Zoo ini nantinya bakal diisi koleksi satwa harimau Sumatera, berung madu,  dan satwa lain asal  Sumatera. Pada akhir tahun ini rencana kebun binatang satu-satunya di Bali ini akan buka pada malam hari atau Bali Zoo Night. Sodik/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karyawan GL Zoo Studi Banding di Bali"

Posting Komentar