1.238 Siswa di Kota Yogya Terima Bantuan L-OTA


Yogya (KMP) – Sebanyak 1.238 siswa dari berbagai jenjang pendidikan, SD-SMA,menerima bantuan dari Lembaga orang Tua Asuh (L-OTA), Selasa (21/11/2017). Bantuan disalurkan Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Sosial di grha Pandawa, Balai Kota Yogyakarta.

Dari 1.238 siswa penerima bantuan L—OTA, 923 di antaranya adalah siswa SD/MI, kemudian 295 siswa SMP/MTs, dan 20 lainnya adalah siswa tingkat menengah atas.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah, Titik Sulastri, mengapresiasi penyerahan bantuan tersebut. Menurut Wali Kota, bantuan ini merupakan bentuk pengejewantahan spirit Segoro Amarto dalam memantapkan predikat Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan.

“Saya sangat bersyukur bahwa makna gerakan Segoro Amarto hari ini dapat terwujud dalam bentuk penyerahan bantuan pendidikan oleh L-OTA DIY dan Kota Yogyakarta beserta para pengusaha. Saya berharap bantuan ini dapat memberi manfaat,” ucap Wali Kota.

Tri Kirana Muslidatun, Ketua L-OTA Kota Yogyakarta mengatakan, siswa SD masing-masing memperoleh bantuan sebesar Rp120.000, sementara untuk siswa SMP sejumlah Rp180.000, dan siswa SMA mendapat bantuan sejumlah Rp 240.000.

Total dana bantuan tahun ini sejumlah Rp168,6 juta. “Dari bantuan L-OTA DIY sejumlah Rp41,28 juta dan L-OTA Kota sebanyak Rp 127.3 juta. Dan untuk saat ini siswa tidak mampu di Kota Yogyakarta yang sudah tercover oleh bantuan L-OTA sudah mencapai 75 persen,” katanya.

Lebih Lanjut, Tri Kirana Ana meminta agar penerima bantuan benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya untuk mendukung kegiatan belajar.

“Pokoknya bantuan ini harus digunakan untuk keperluan sekolah, misalnya untuk beli seragam, sepatu, tas, atau alat tulis, nggak boleh buat beli HP atau game, sampaikan juga ke orangtua untuk tidak menggunakan uangnya untuk hal lain” Pinta Ana Haryadi.

Salah seorang penerima bantuan, Feni, mengaku akan menggunakan bantuan sebanyak Rp180 ribu yang diterimanya untuk membayar SPP.  Menurut Feni, bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban ekonomi keluarganya. Sodik


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1.238 Siswa di Kota Yogya Terima Bantuan L-OTA"

Posting Komentar