Anggota Kodim Yogya Harus Bijak Sikapi Berita Medsos


Yogya (KMP) – Jajaran Kodim 0734/Yogyakarta menerima sosialisasi serbuan media sosial dari Penerangan Korem 9Penrem) 072/Pamungkas, Senin (13/11/2017). Kegiatan yang dimulai pukul 08.45, berlangsung di Aula Makodim.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini antara lain Mayor Inf Ambar Tjahjana S.Ag (Danramil 03/Gondokusuman). Mayor Inf Darojat S.Ag (Pasi Ren Prog Korem 072/ Pmk). Danramil dan Pa Staf Kodim 0734/Yogyakarta. Anggota militer dan ASN Kodim Yogya.

Mayor Inf Ambar Tjahjana dalam sambutannya mewakili Dandim menyambut baik sosialisasi dari tim Penrem 072/Pamungkas. Menurutnya, sosialisasi terkait medsos sangat penting agar seluruh anggota bijak dalm menggunakan dan menerima berita melalui medsos..

“Saat ini sangat tipis sekali perbedaan apakah sebuah berita tersebut hoax atau benar. Karena itu sosialisasi mengenai medsos yang disampaikan tim Penrem, sangat baik sekali,” ucap Mayor Ambar.

Danrem 072/ Pamungkas yang diwakili Mayor Inf Darojat mengatakan, sosialisasi serbuan medsos merupakan upaya untuk membekali prajurit dan ASN Kodim Yogya tentang pentingnya pemahaman serbuan media. Sebab media, terutama medsos tidak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan masyarakat.

“Melalui media sosial, seseorang tidak hanya bisa mengakses informasi, tapi juga berinteraksi dengan siapa saja. Dan terbukti, pengguna internet dan media sosial di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya,” terang Mayor Darojat.

Karena itu, prajurit maupun ASN harus pandai dan bijak menyikapi berita-berita yang berkembang di media sosial. Apalagl  saat sekarang ini sedang marak bermunculan berita-berita hoax. “Kita pertu memiliki sikap yang benar ketika berinteraksi dengan Medsos dalam rangka meminimalisir dampak negatif dari medsos itu sendiri," jelas Mayor Darojat. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Kodim Yogya Harus Bijak Sikapi Berita Medsos"

Posting Komentar