ASN Pemkot Yogya Gelar Lomba Olahraga Tradisional


Yogya (KMP) - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar olahraga tradisional, Jumat (17/11/2017). Kegiatan digelar guna menyambut Hari Jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)   ke-46.

Beberapa olahraga tradisional yang dilombakan adalah tarik tambang, sepak bola sarung , berjalan bertiga menggunakan sandal dari bahan kayu  atau bakiak, dan balap karung. HUT ke-46 Korpri sendiri jatuh pada 29 November mendatang..

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi yang membuka aara mengatakan, mengatakan kegiatan olahraga bersama yang dikemas dalam bentuk lomba semacam itu akan memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas di antara teman. Kegiatan itu juga akan menjunjung dan melatih jiwa sportivitas yang tinggi dalam mencapai  satu tujuan yang sama.

Berolaraga bersama, kata Heroe,  akan membuat seseorang melepaskan diri beserta atribut kesibukan masing-masing. “Biasanya orang yang  ketika melepaskan diri dari atributnya itu  pasti orangnya tulus, orangnya tidak lagi dibebani dengan status yang melekat pada diriny,” ujar Wawali.

Ia menambahkan, kegiatan olahraga ini merupakan bentuk rekreasi dan hiburan sehingga peserta diimbau agar mengontrol emosinya.  “Ora ndadak ngango emosi tenanan,” gurau Heroe.  

Sekretaris Kota Yogyakarta Dra Titik Sulastri mengatakan, kegiatan oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkot Yogyakarta. “Kegiatan sengaja digelar guna menyambut HUT Korpri,” ucapnya.

Dari hasil lomba, Dinas Pertanian keluar sebagai juara I balap karung. Berjalan memakai Bakiak, Juara I kelompok putra dimenangkan Kecamatan Danurejan, sedangkan kelompok putri dimenangkan Badan Lingkungan Hidup. Tarik tambang dimenangkan Sekda Kota Yogyakarta; dan sepak bola sarung dimenangkan DPKAD. KMP2




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASN Pemkot Yogya Gelar Lomba Olahraga Tradisional"

Posting Komentar