Babinsa Ajak Penderita Katarak Jalani Pengobatan


Yogya (KMP) - Gejala katarak biasanya timbul ketika orang memasuki fase klinis yaitu ketika orang sudah mulai berumur  45 tahun. Ini juga yang dialami Suranto, 65, warga Taman, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton yang memiliki gangguan penglihatan karena katarak.

Saat bertemu dengan Babinsa di wilayah,Suranto mengutarakan keinginannya untuk segera diobati. Keinginan itu pun akhirnya terwujud melalui program Baksos TNI yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kamis (22/11/2017).

Babinsa Patehan Serda Mizan Hanafi mengajak warga masyarakat penderita katarak di wilayah  untuk mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan di RST Dr. Soedjono, Magelang, Jawa Tengah. Warga penderita katarak diantar dan didampingi oleh Babinsa selama pengobatan berlangsung. 

Pengobatan bagi penderita katarak akan sangat membantu warga  masyarakat yang mengalami kesulitan untuk melihat akibat katarak. Babinsa selalu berperan aktif di wilayah untuk selalu membantu warga yang  menderita katarak supaya bisa mendapatkan penyembuhan dengan operasi ringan.

Melalui  program Baksos TNI setiap warga masyarakat yang menderita katarak dapat dibantu kesembuhanya dengan dibantu oleh Babinsa yang berada di wilayah. (*)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Ajak Penderita Katarak Jalani Pengobatan"

Posting Komentar