Babinsa – Bhabinkamtibmas Kraton Sinergi Jaga Wilayah


Yogya (KMP) - Komunikasi sosial yang merupakan tugas pokok masing masing individu aparat komando kewilayahan harus selalu di tingkatkan dengan berbagai cara dan bersama berbagai lapisan masyarakat. Hal ini di wujudkan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial oleh Babinsa Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Yoyakarta, Serda Budi Sumarta.

Serda Budi Sumarta secara intensif senantiasa jalin silaturahmi dan komunikasi dengan aparat terkait, yaitu Bhabinkamtibmas Polsek Kraton dan warga di wilayah. Kebersamaan yang dijadikan objek oleh Serda Budi adalah untuk membangun sinergi tiga pilar, dan untuk menciptàkan rasa aman di tengah-tengah masyaràkat.

“Hal ini sesuai dengan selogan, TNI dan Polri bersama rakyat kuat. Karena dengan itu kita sebagai aparat kewilayah selalu bekerjasama dan menciptakan kemanan yang ada diwilayah Yogyakarta khususnya di Kecamatan Kraton,” ucap Serda Budi.

Sinergi sangat diperlukan terutama dalam melaksànakan tugas dan kewajibannya sebagai pengemban fungsi Kamtibmas dàn fungsi teritorial di wilayah kerja. “Saat menghadapi berkembangnya faham dan isu radikalisme. Untuk memonitor dan mengikis radikalisme tersebut, agar tidak berkembang di masyarakat Kraton,” terangnya.

Maka dari itu, lanjut Serda Budi, selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas mereka selalu mengambil langkah-langkah monitoring dan cegah dini setiap kegiatan yang ada di masyarakat. "Melakukan patroli dan sambang kampung bersama-sama," pungkas Serda Budi. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa – Bhabinkamtibmas Kraton Sinergi Jaga Wilayah"

Posting Komentar