Bantu Petani, Babinsa Kodim Yogya Terjun ke Sawah


Yogya (KMP) - Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Swasembada pangan, anggota Koramil 09/Mantrijeron Sertu Jiyan dan Sertu Sarijan ikut terjun langsung ke sawah membantu petani.

Hal ini dilakukan dalam rangka Upsus (upaya khusus) membantu petani dalam pengolahan lahan sampai dengan persiapan siap tanam seluas ± 800 meter persegi di Kelurahan Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta, kemarin lusa.

Kehadiran Babinsa membuat para petani senang. Mereka merasa terbantu baik tenaga maupaun  pikiran dalam membantu mengolah lahan siap tanam. Diharapkan hasil panen padi kali ini menjadi lebih baik dan meningkat dan bisa mensejahterakan petani.

Ketua kelompok tani Kelurahan Gedongkiwo, Dalyono, yang didampingi PPL Pertanian Kecamatan Mantrijeron mengatakan, para petani merasa sangat terbantu sekali karena Babinsa  sangat mendorong dan memberi motivasi serta terus memberikan konstribusi yang sangat baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Petani senang Babinsa mau ikut terjun langsung membantu. Masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan pada Babinsa,” ucapnya.

Babinsa terjun langsung  merupakan tugas  dan bentuk nyata kepedulian TNI khususnya  Babinsa Kodim 0734/Yogyakarta. Hal ini sekaligus dalam rangka menyukseskan program Swasembada ketahanan pangan. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantu Petani, Babinsa Kodim Yogya Terjun ke Sawah"

Posting Komentar