Danramil 11/Kraton Beri Wasbang Generasi Muda


Yogya (KMP) - Indonesia merupakan negara yang terdiri dari beribu-ribu pulau dan beratus-ratus suku dan bahasa yang menjadi satu kesatuan utuh yaitu NKRI. Keragaman itu harus tetap di pelihara melalui sikap toleransi dengan berpedoman pada Pancasila. 

Hal itu sampaikan Danramil 11/Kraton Mayor Inf Saidi saat memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta, kemarin. Pemberian materi wasbang bagi generasi muda sangat penting untuk menamakan sikap disiplin serta jiwa rela berkorban tanpa pamrih demi tetap tegaknya NKRI. 

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga mengimbau seluruh siswa agar tetap saling menghormati terutama kepada yang lebih tua dan selalu tekun belajar karena dengan ilmu yang bermanfaat akan dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, negara dan bangsa. Yang tidak kalah penting, agar generasi muda menjauhi narkoba. 

Pengaruh narkoba sangat serius bagi generasi muda. Narkoba dapat merusak moral sekaligus merusak jiwa serta raganya. “Generasi muda harus menjauhi yang namanya narkoba karena sangat berbahaya bagi masa depan diri sendiri maupun bangsa Indonesia,“ tegas Danramil. 

Kepala SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta, Sulamiyah, S.Pd mengucapkan banyak terima kepada Koramil atas terselenggaranya pembinaan generasi muda tentang sikap cinta akan tanah air dan bangsa, serta penjelasan tentang bahaya narkoba.

“Kegiatan pembinaan semacam ini penting untuk menanamkan kedisiplinan dan rasa cinta Tanah Air pada siswa kami yang kelak akan menjadi penagganti pemimpin bangsa saat ini,” katanya. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 11/Kraton Beri Wasbang Generasi Muda "

Posting Komentar