Engkus Masih Ingin Bertahan di PSIM


Yogya (KMP) – Manajemen PSIM Yogyakarta belum secara resmi membubarkan Laskar Mataram. Namun tim bubar dengan sendirinya seiring berakhirnya laga eksebisi kontra PPSM Magelang, pekan lalu. Apalagi mess PSIM di kawasan Baciro juga sudah dalam kondisi kosong ditinggal pemain.

Meski begitu, pemain yang kemarin membela Laskar Mataram mulai berhitung peluang untuk tetap bertahan atau mencari peruntungan dengan klub lain. Ada yang mempertimbangkan bertahan, namun ada juga yang masih berpikir ulang.

Salah satu yang masih ingin bertahan adalah Engkus Kuswaha. Striker asal Majalengka, Jawa Barat menyatakan kesiapannya untuk kembali berkostum biru milik PSIM jika masih masuk dalam proyeksi komposisi di musim mendatang.

Engkus mengungkapkan, dinamika dalam tim seperti keterlambatan gaji pemain dianggapnya sebagai riak-riak kecil perjalanan sebuah klub serta tidak akan menyurutkan semangatnya untuk tetap berkostum biru-biru khas PSIM.

”Kalau diminta untuk kembali lagi saya selalu siap. Mudah-mudahan ke depan manajemen lebih baik lagi,” tegas Engkus, Jumat (24/11/2017).

Engkus saat ini telah kembali ke kampung halamannya di Majalengka. Disinggung soal bonus bertahan di Liga 2 yang sempat dijanjikan manajemen, Engkus mengaku tidak ambil pusing. ia mengaku senang jika manajemen mau membayarkan bonus tersebut. “Tapi kalau tidak ada juga ya sudah tidak apa-apa,” katanya.

Selain Engkus, pemain lain yang menyatakan masih minat bertahan bersama PSIM adalah Riskal Susanto. Pemain yang berposisi sebaagai bek itu menaku kecintaan terhadap Yogya menjadi salah satu alasan enggan pindah ke lain hati. Hal ini dibuktikannya ketika kembali ke PSIM di putaran kedua setelah di awal musim Liga 2 lalu sempat membelot ke klub asal Kepulauan Riau.

”Kami sebagai pemain yakin ke depan manajemen lebih baik. Saya pun masih akan selalu senang ada di Yogya. Di sini suasananya sudah seperti keluarga dan kotanya juga nyaman,” tutur pemain asal Borneo tersebut.

Berbedaa dengan Engkus dan Riskal, pemain mungil asal Malang, Dicky Prayoga, mengaku masih berpikir ulang untuk kembali ke PSIM. “Kalau manajemennya masih seperti musim ini, sepertinya harus dipikirkan lebih mendalam lagi untuk kembali ke PSIM,” katanya.

Bermain hampir dua musim dengan klub tetangga, PSS Sleman, Dicky didatangkan manajemen PSIM untuk bergabung dengan skuat besutan Erwan Hendarwanto tersebut pada awal musim ini. Dia pun langsung menjadi tumpuan PSIM untuk mendobrak pertahanan tim lawan dari lini kedua.

“Belum ada pembicaraan lagi dengan manajemen. Yang jelas masih dipikir pikir kalau manajemen mengajak kembali bergabung,” tegasnya. KMP2

Sumber: CendanaNews.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Engkus Masih Ingin Bertahan di PSIM"

Posting Komentar