Hari Pahlawan, Korem Pamungkas Ziarah ke Makam Lafran Pane


Yogya (KMP) – Dalam rangka memperingati Hari pahlawan 10 November 2017, Korem 072/Pamungkas menggelar ziaarah rombongan ke makam Prof Drs Lafran Pane di TPU Karangkajen, Brontokusuman, Mergangsan. Lafran Pane baru saja ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

“Kami sengaja menggelar ziarah rombongan ke makam Lafran Pane, karena beliau baru saja ditetapkan sebagai pahlawan nasional,” ucap Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Ida Bagus Surya, usai ziarah.

Menurut Kasrem, setelah ditetapkan sebagai pahlawan nasional, Korem Pamungkas langsung mencari keberadaan makam Lafran Pane yang berada satu kompleks dengan makam pahlawan nasional lainnya, KH Ahmad Dahlan.

“Sebagai pendidi Himpinan Mahasiswa Islam(HMI), jasa beliau sangat luar biasa. Dan kami,TNI, tetap pada  komitmen bahwa seluruh pahlawan baik tertulis maupun tidak, wajib dihormati,” tegas Kasrem.

Sementara itu, Tofani Pane, cucu pertama Lafran Pane, kakeknya merupakan sosok yang sederhana, namundisiplin, kuat memegang prinsip, dan sangat peduli dengan keluarga. “Kami dari keluarga mengucapkaan terimakasih atas pengakuan kakek kami sebagai pahlawan nasional,” ucap Tofani.

Ia berharap, generasi muda lebih bisa menghargai pahlawan. Menurutnya, pahlawan tidak hanya sosok yang tertulis saja, akan tetap guru, orang tua, dan lainnya juga pahlawan. “Karena itu hargailah jasa para pahlawan, meski tidak tertulis,” katanya.

Selain itu, lanjut Tofani, pihaknya sangat berharap pemerintah juga memberi penghargaan lebih kepaada pahlawan lain yang belum mendapat pengakuan, namun memiliki jasa yang konkret. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Pahlawan, Korem Pamungkas Ziarah ke Makam Lafran Pane"

Posting Komentar