HM Irham: Siap Majukan Sepakbola Kota Yogya

Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta memiliki ketua baru. H Muhammad Irham terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Kota Yogyakarta untuk periode 2017-2021 menggantikan Sugiarto. Pada Kongres yang digelar di Edotel, kemarin, Irham mengantongi 18 dari 28 pemik hak suara.

Irham yang juga wasit nasional itu maju sebagai kandidat tunggal. Bersama Irham, terpilih M Rifai sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Askot PSSI Yogya yang dipilih oleh 18 pemilik hak suara. Kongres tersebut juga memilih 4 anggota komite eksekutif (Exco) yakni Wasita dari Orion UAD, Komarudin dari UNY, Daryanto Hadi dari Browidjoyo dan Marsudi dari MAS.

HM Irham mengaku bersukur diberi kepercayaan memimpin PSSI Kota Yogyakarta. Ia mengaku siap mengemban amanah memajukan sepakbola Kota Yogyakarta selama empat tahun ke depan. 

“Kami akan memperbaiki internal di kepengurusan dulu. Itu yang pertama. Kami ingin kepengurusan yang solid agar solid sehingga tercipta suasana kerja yang semangat,” ucapnya, Kamis (30/11/2017) seperti dikutip CendanaNews.com.

Ditambahkan Irham, PSSI Yogya sebagai organisasi sepakbola di lingkungan Kota Yogya, perlu melakukan kerjasama dengan lembaga atau instansi terkait, termasuk Asprov PSSI DIY, KONI Kota Yogya, PSIM Yogya maupun pihak-pihak lainnya.

“Untuk kompetisi jelas menjadi harapan dari para anggota perkumpulan agar bisa bergulir. Untuk itu, kami berharap kerjasama dari para anggota serta menyusun kepengurusan lengkap dalam waktu dekat ini. Pembinaan sepakbola juga akan menjadi tujuan kami. Tidak hanya bagi kaum laki-laki, sepakbola wanita turut menjadi perhatian pengurus untuk bisa berprestasi,” katanya.

Bos Ayam Goreng Pak Parman ini menambahkan, aman yang diberikan tidaklah mudah. Apalagi karena roda organisasi sempat vakum dan kompetisi internas Askot tidak berjalan. Kevakuman itu bahkan membuat Askot Yogyakarta terancam kehilangan hak suara pada Kongres Asprov PSSI DIY, Desember mendatang.

“Kami berharap dukungan semua pihak agar sepakbola Kota Yogyakarta bisa kembali menggeliat. Kompetisi bergulir sebagaimana mestinya daan proses pembinaan berjalan dengan baik,” harapnya. KMP2 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HM Irham: Siap Majukan Sepakbola Kota Yogya"

Posting Komentar