Hujan Deras, Tanah Longsor dan Banjir Landa Yogyakarta


Yogya ((KMP) - Yogyakarta diguyur hujan lebat mulai hari Senin hingga saat ini, Selasa (28/11/2017) dan mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Selain banjir, di beberapa lokasi juga terjadi longsor mulai skala ringan hingga cukup parah

Hujan deras yang mengguyur Yogyakarta juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di sejumlah lokasi. Pohon tumbang terjadi sekitar DPRD Yogyakarta yang menimpa bangunan. Sementara pohon tumbang di Kelurahan Terban menimpa mobil Grand Livina.

Adapun tanah longsor terjadi di bantaran Kali Code sepanjang 15 meter, tepatnya di Rt 57/14 Kampung Juminahan, Tegal Panggung, Danurejan, Yogyakarta. Kemudian di wilayah Gedongtengen tepatnya di Jlagran, Pringgokusuman, Gedongtengen yang mengakibatkan 3 orang tertimbun yakni Barjono, 57, Ambarwati, 50, dan Tanti, 2.

Tanah longsor juga terjadi di Kelurahan Pakuncen yaitu talud sepanjang 8 km ambrol yang mengakibatkan kerugian satu motor Honda Beat tertimbun.

Saat ini Kodim 0734/Yogyakarta, Polres, BPBD, Relawan, warga, dan komponen penanggulangan bencana, TRC RAPI dan warga setempat melakukan pengkondisian lokasi kejadian dengan melakukan pembersihan, pemotongan dan pembukaan jalan.

Hujan deras juga menyebabkan Sungai Gajah Wong dan Kali Mambu meluap dan menggenangi beberapa rumah warga yang ada di sekitarnya. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hujan Deras, Tanah Longsor dan Banjir Landa Yogyakarta"

Posting Komentar