Ini Lima Kandidat Pelatih Timnas Italia


Milan (KMP) – Untuk kali pertama sejak 1958 Timnas Italia tidak akan berkiprah pada turnamen sepakbola paling prestisius, Piala Dunia. Gli Azzurri gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah kalah agregat 1-0 dari Swedia.

Kegagalan menyakitkan berujung pemecatan pelatih Giampiero Ventura. Beberapa nama pelatih yang dianggap layak kemudian mencuat ke permukaan. Presiden federasi sepakbola Italia, FIGC, Carlo Taveccio menyebut ada lima kandidat kuat sebagai pengganti Ventura.

Kelima kandidat itu adalah Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Massimiliano Allegri, Claudio Ranieri, dan roberto Mancini. “Saat ini setiap orang memiliki kewajiban kontrakhingga Juni. Ini adalah kesepakatan multi-juta pound, kita tidak bisa hanya membayat klausul pelepasan,” kata Taveccio seperti dikutip Football-Italia.

“Kami mencari yang terbaik. Sangat jelas, ketika saya mengatakan itu, artinya apakah itu adalah Ancelotti, atau Conte, atau Allegri, atau Ranieri atau bahkan figur seperti mancini, ini adalah daftar opsi kami,” sambungnya.

Maantan bos Real Madrid, Carlo Ancelotti, dipecat klub terakhirnya Bayern Munich namun terikat kontrak hngga Juni 2018. Conte berpeluang kembali ke timnas setelah memutuskan pergi dan menukangi Chelsea usai Eurp 2016. Allegri saat ini masih menukangi Juventus.

Sementara Mancini baru saja memperpanjang kontrak dengan klub Rusia, Zenit St Petersburg, dan Ranieri membawa timnya, FC Nantes, tampil impresif.

Tavecchio sendiri mendapat tekanan kuat untuk lengser dari jabatannya. Namun ia bersikeras bertahan. “Saya berniat melanjutkan proyek yang telah dikerjakan. Proyek klub Italia tidak hanya soal hasil pertandingan,” kilahnya.

“Siapa yang membawa video assistent refferee (VAR) ke Italia sebelum di tempat lain? Siapa yang memberi Italia empat tim di Liga Champions? Siapa? Tanya Tavecchio.

“Anda ingin saya mengatakan bahwa saya akan mengundurkan diri, tapi saya tidak akan melakukannya. Mengapa saya harus mundur jika proyek saya disetujui komisi federas? Tanyanya lagi. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Lima Kandidat Pelatih Timnas Italia"

Posting Komentar