Kader PR Bangsa, Mahasiswa Wajib Miliki Wasbang


Yogya (KMP) – Wawasan kebangsaan wajib dimiliki mahasiswa yang akan menjadi public relation (PR) bangsa di masa depan. Keterampilan wawasan kebangsaan yang mendalam, terampil membangun opini, dan mampu bersaing di tingkat internasioal sangat penting demi kejayaan NKRI.

Hal itu disampaikan Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah saat menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dan Kebhinekaan Tunggal Ika kepada mahasiswa Jawa Barat yang sedang melaksanakan perkuliahan di Yogya, kemarin lusa. Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kota Yogyakarata. 

"Generasi emas dan next leader bangsa ini adalah adik mahasiswa saat ini yang dihitung mulai dari sekarang, sebab pada tahun 2045 nanti, para mahasiswa dan mahasiswi adalah calon kepemimpinan nasional dan mahasiswa yang banyak berprestasi dari perubahan sosial," kata Dandim di Arama Kujang, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Menurut Dandim, negara maju membutuhkan karakter kecerdasan dan tanggung jawab serta berwawasan luas yang beretika. "Untuk itu, mahasiswa kini dengan bonus demografi atau bencana demografi, haruslah dapat mengelola diri sendiri dengan baik. Pada usia produktif isilah kegiatan dengan baik, jangan menjadi jadi sampah masyarakat," tegasnya.

Dandim 0734/Yogyakarta menambahkan, bahwa Pancasila sebagai dasar negara sudah final, siapa pun tidak boleh merubahnya. “Nilai-nilai sila pada Pancasila, apabila kita lakukan dengan konsisten dan benar maka apa yang menjadi tujuan nasional, yaitu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, pasti tercapai,” ungkapnya.

“Itulah yang harus tetap kita jaga dan bina. Kuncinya adalah Pancasila sebagai dasar negara sekaligus ideologi bangsa Indonesia, karena Pancasila dirumuskan dengan nilai-nilai Ketuhanan yang sudah disepakati oleh para pemuka agama pada awal kemerdekaan,” pungkas Dandim. KMP2/* 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kader PR Bangsa, Mahasiswa Wajib Miliki Wasbang"

Posting Komentar