Kasdim Yogya Beri Pengarahan Prajurit dan ASN


Yogya (KMP) - Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera, Kepala Staf Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Inf Mohamad Munasik S.Ag memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit TNI dan ASN Kodim Yogya di halaman Makodim, Senin (27/11/2017).

Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana evaluasi maupun penyampaian informasi yang harus segera diketahui oleh seluruh Prajurit dan ASN. Hal ini juga untuk memelihara disiplin prajurit sekaligus membentuk karakter serta mental prajurit, karena profesionalitas seorang prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya pada pelaksanaan tugas.

Di hadapan seluruh prajurit dan ASN Mayor Munasik mengevaluasi kegiatan selama seminggu kemarin. Kasdim juga menjelaskan tugas sebagai Babinsa dan implementasinya di lapangan. Hal ini agar setiap Babinsa mengerti betul dengan tugasnya.

”Ada beberapa implementasi seorang Babinsa dilapangan yaitu di antaranya memonitor tentang bahaya teroris, memonitor adanya wabah penyakit, memonitor adanya isu sara, mewaspadai adanya pengedaran narkoba serta mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaannya,” ucap Kasdim.

Hal ini tentunya menjadi tuntutan bagi setiap Babinsa. Di wilayahnya Babinsa harus bisa bergaul dengan siapa saja akan tetapi harus tetap berpedoman dengan tugas Babinsa yang diharapkan oleh satuan.

Di wilayah Kodim memiliki kemenangan satu langkah bila dibandingkan dengan yang masih ada di satuan tempur. Untuk itu, mari kita laksanakan tugas kita dengan sebaik baiknya serta hindari segala macam bentuk pelanggaran. “Semoga kedepan kita lebih solid lagi dalam melaksanakan tugas kita sebagai satuan kewilayahan,” pungkas Kasdim. KMP2/*

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim Yogya Beri Pengarahan Prajurit dan ASN"

Posting Komentar