Kodim Yogya Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor


Yogya (KMP) - Anggota Kodim 0734/Yogyakarta dipimpin Danramil 14/Gedongtengen Kapten Arm Ronang bersama POLRI, BPBD serta masyarakat setempat membantu warga mengevakuasi barang yang terkena bencana longsor Jl. Jlagran, Pringgokusuman, Gedongtengen, Rabu (29/11/2017).

Curah hujan sangat deras dalam waktu yang cukup lama pada, Selasa (28/11/2017) mengakibatkan 6 titik tanah longsor yaitu Gampingan RT 47 RW 10 Kelurahan Pakuncen, Darakan Barat Kotagede, Juminahan Danurejan, Gambiran UH 5/272 A  RT 51 RW13, Jlagran GT II/120 RT 01 RW 01 Kelurahan Prenggokusuman dan Badran RT 47 RW  11 Bumijo Jetis, serta beberapa tempat pohon tumbang.

Tebing setinggi  10 meter, lebar 5 meter dan panjang  7 meter yang longsor di wilayah Jlagran menimpa rumah Barjono dan keluarganya Ambar,  Dwi, Wanto, Anger, Dani dan Tanti  (Bayi). Dalam kejadian tersebut Barjono, Ambar dan Tanti meninggal dunia karena terjebak di dalam rumah.

Danramil 14/Gedongtengen memimpin  anggotanya untuk ikut membantu mengevakuasi jenazah, mengingat masih ada satu korban yang belum ditemukan. Dengan alat seadanya anggota Kodim 0734/Yogyakarta bersama Polsek, BPBD dan warga berjibaku dalam melakukan evakuasi.

Kapten Arm Ronang mengatakan, setelah menerima laporan adanya longsor yang menimpa masyarakat anggota Koramil langsung turun ke lapangan membantu meringankan beban yang dialami oleh warga. ”TNI harus segera mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat, ini merupakan tugas aparat kewilayahan membantu mengatasi kesulitan warga sekitar”, ujarnya.

Camat Gedongtengen Drs. Antariksa Agus Purnama menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dari aparat TNI kepada warga kami yang terkena tanah longsor, berharap hal-hal seperti ini tetap berjalan dan berkelanjutan untuk membantu masyarakat khususnya yang terkena musibah. KMP2
                                    


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Yogya Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor "

Posting Komentar