Kontingen TI DIY Gagal Capai Target di Kejurnas

Yogya (KMP) - Kontingen Tewkwondo DIY gagal merealisasikan target medali pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) Taekwondo Senior di Jakarta, 23-26 November lalu. Dari target minimal satu medali emas, DIY hanya sanggup membawa pulang satu perak dan dua perunggu.

Medali perak didapat dari cabang poomsae nomor beregu putra, sedangkan medaali perunggu dipersembahkan Angga Barera di nomor under 63, dan Drastiana Siwi Maheswari pada nomor under 57, “satu perak dan dua perunggu,” ucap Pelatih Taekwondo DIY, Ragil Atmaja ST, Senin (27/11/2017) seperti dilansir CendanaNews.com.

Ragil mengatakan, kontingen DIY belum bisa meraih hasil maksimal karena masih minim jam terbang. Dari hasil evalusi sementara, atlet taekwondo DIY masih membutuhkan banyak pembenahan. Di antaranya peningkatan fisik, teknik, dan yang paling penting pembenahan mental.

“Atlet kami masih membutuhkan daya juang lebih agar bisa meraih hasil lebih baik. Tapi insaaAllah ke depan akan lebih baik lagi. Kami akan evaluasi semuanya, sekarang masih dalam perjalanan pulang menggunakan kereta api,” terang Ragil.

Pada Kejurnas taekwondo Senior di Jakarta, Pengurus Daerah (Pengda) Taekwondo Indonesia (TI) DIY mengirimkan 20 atlet dengan target satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

“Target kami minimal sama dengan hasil Kejurnas PPLP di Manado, beberapa waktu lalu. Tapi kalau nantinya ternyata medali perak atau perunggu bisa menjadi emas, ya tentu Alhamdulillah,” ucap Ketua Pengda TI DIY, Sukamto, saat berpamitan dengan Ketua KONI DIY, Senin (20/11/2017) sore.

Ada penambahan atlet yang diberangkatkan pada Kejurnas Taekwondo Senior di Jakarta. Dari semula 17 atlet, Pengda akhirnya memutuskan memberangkatkan 20 atlet. Mereka merupakan atlet Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) yang diambil dari beberapa event.

“Ada Pekan Olahraga Daerah, Pekan Olahraga Pelajar Daerah, Pekan Olahraga Pelajar Nasional, hingga Kejurnas. Semula direncanakan berangkat dengan kekuatan 17 atlet, akhirnya kami putuskan menambah atlet menjadi 20. Ada 15 nomor yang akan diikuti,” katanya.

Satu atlet peraih medali emas Kejurnas PPLP di Manado, yakni R Odo Prangbakat, yang semula direncakan ambil bagian dalam Kejurnas, akhirnya batal berangkat. Odo tidak memungkinkan ikut ke Jakarta karena masih dalam tahap pemulihan cedera. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kontingen TI DIY Gagal Capai Target di Kejurnas"

Posting Komentar